Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2016

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

MotoGP minggu ini akan memasuki seri ke-15, Jepang menjadi tuan rumah di ajang balapan untuk Grand Prix kali ini. Para pembalap telah melakukan beberapa sesi termasuk sesi kualifikasi.

Valentino Rossi berhasil merajai sirkuit Motegi dengan merebut Pole Position di GP Jepang kali ini, hal itu tentu memberikan motivasi untuk Rossi agar bisa meraih hasil sempurna 25 poin di race hari Minggu.

Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2016

Pasalnya Rossi harus berjuang untuk mampu mengejar perolehan poin dari Marc Marquez yang berada di puncak peringkat sementara. Sementara Marc Marquez berada di posisi ke-2 hasil kualifikasi MotoGP jepang kali ini dan disusul di posisi ke-3 oleh Jorge Lorenzo yang akan menempati position hari Minggu besok.

Meskipun memang peraih pole posisition alias posisi start nomer 1 tidak selamanya selesai dengan finish nomer 1 juga, akan tetapi jelas pole position bakal memberi dampak sendiri buat beberapa rider makin terpacu menggapai finish di urutan paling depan. Selesai berakhirnya sesi kualifikasi, baru lah pada Minggu, 16 Oktober 2016 bakal dihelat session utama alias session RACE yang akan memastikan rider terbaik di gelaran MotoGP Motegi Jepang ini. Race sendiri akan diawali pada jam 12. 00 WIB.

Dalam gelaran MotoGP Jepang ini dapat dikatakan akan menjadi momen dimana para rider MotoGP akan mulai menemui titik terang juara dunia musim ini. Bahkan juga bisa dikatakan sebagai babak penentu kemenangan apabila si pemuncak klasemen, yakni Marc Marquez berhasil meraih podium pertama dan penghuni posisi dua klasemen, yakni Valentino Rossi hanya meraih 1 poin saja.

Menengok hasil di musim 2015 yang lalu di MotoGP Jepang, kemenangan kala itu didapatkan oleh Dani Pedrosa yang kemudian berlanjut di urutan ke-2 ditempati oleh Rossi dan ke-3 Lorenzo. Marquez sendiri di musim kemarin hanya boleh puas finish posisi keempat. Akan tetapi dua musim sebelumnya berurutan tahun 2013-2014 Marquez sempat berdiri di podium kedua. Dinantikan saja bagaimana jalanya balap di MotoGP Motegi Jepang pekan mendatang.

Jadwal MotoGP Jepang 2016

Minggu, 16 Oktober 2016
Race : 12.00 WIB

Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2016

Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2016