Hasil Akhir MotoGP Jepang 2016: Rossi Crash, Marquez Juara Dunia

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

MotoGP seri ke-15 berlangsung di sirkuit Motegi, Jepang pada Minggu, 16 Oktober 2016 pukul 12:00 WIB. Rossi yang start dari posisi terdepan optimis bisa memangkas jarak poin dengan Marquez dengan meraih hasil sempurna.

Sementara itu, Marc Marquez juga tak ingin kehilangan poin di Motegi meskipun dia harus puas start di belakang Rossi. Grid pertama diisi oleh para pembalap papan atas yaitu Rossi, Marquez dan Lorenzo.

Hasil Akhir MotoGP Jepang 2016: Rossi Crash, Marquez Juara Dunia

Sementara itu, Pedrosa harus absen karena cidera yang dialaminya ketika di sesi kualifikasi dan harus digantikan oleh Hiroshi Aoyama. Balapan dimulai, Rossi yang start dari posisi pertama ternyata harus rela turun ke posisi 3 setelah melakukan start yang kurang baik.

Posisi pertama diisi oleh Lorenzo dan Marquez, namun Rossi tak menyerah begitu saja. Beberapa kali dia melakukan perlawanan dan bahkan sempat berduel sengit dengan Marquez dan Lorenzo.

Namun ketika balapan masih kurang 17 putaran lagi, nasib buruk menimpa Valentino Rossi. Di tikungan ke-10 Rossi kehilangan traksi ban depan. Lantas terseret ke pinggir lintasan. Dia kembali ke paddock tanpa bisa melanjutkan balapan.

Balapan akhirnya dipimpin oleh Marquez dan Lorenzo. Marquez yang sudah jauh memimpin di depan Lorenzo tampak tenang dan tanpa perlawanan. Sementara itu Lorenzo yang berhati-hati dalam mengamankan posisinya di posisi ke-2 justru juga ikut terkena sial setelah harus terjatuh ketika balapan masih tersisa 4 lap lagi.

Hal itu tentu membuat Marc Marquez semakin merasa aman, dan benar saja hingga akhir race Marquez merajai Motegi dan menjadi juara pertama. Hal itu sekaligus membuatnya menjadi juara dunia MotoGP 2016.