Bukan Cuma Sungai, Semuanya Bersih Karena Ahok

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Saat kamu mengetikkan kata kunci di Google dengan kata kunci: 'sungai bersih karena foke', maka secara otomatis Google akan memberikan sugesti kata kunci yang benar yaitu: Did you mean: sungai bersih karena ahok.

Sebelumnya ramai diperbincangkan tentang pernyataan calon gubernur Jakarta, Anies Baswedan yang mengatakan bahwa sungai di Jakarta bersih karena kerja gubernur sebelumnya, Fauzi Bowo atau Foke.

Bukan Cuma Sungai, Semuanya Bersih Karena Ahok

Karena pernyataan itu, Anies mendapatkan banyak sindiran dari para netizen. Bahkan beredar banyak meme-meme kocak yang berkaitan dengan pernyataan Anies tersebut.

Setelah mendengar hal tersebut, Ahok menanggapinya dengan santai. Ia meminta Anies untuk melihat data yang sebenarnya di mesin pencari Google.

"Sebenarnya, Pak Anies kalau mau lebih rajin, cari di Google saja. Ada orang kirim ke saya, iseng gitu ya (ketik di search Google) 'sungai bersih karena Foke'. Tapi langsung ditulis (dibenarkan Google) did you mean: sungai bersih karena Ahok. Itu Google, loh," ungkap Ahok.

Dan ketika Makintau.com melakukan pembuktian perkataan Ahok tersebut, ternyata memang benar. Ketika kami melakukan pencarian dengan kata kunci: 'sungai bersih karena Foke' di Google, baik melalui komputer ataupun smartphone, Google pun memperbaiki dengan muncul kata di bawahnya, 'did you mean: sungai bersih karena Ahok'.

Namun sebenarnya bukan cuma kata kunci sungai saja yang akan menampilkan sugesti kata kunci tersebut, tetapi jika kita mengganti kata 'sungai' dengan kata lainnya dan diikuti dengan kata 'bersih karena foke', maka secara otomatis akan muncul sugesti kata kunci yang dibenarkan oleh Google.

Misal saat kita mengetikkan kata kunci 'jakarta bersih karena foke', 'bandung bersih karena foke', 'mars bersih karena foke', 'pluto bersih karena foke', dan '(apapun) bersih karena foke' pasti akan memunculkan sugesti kata kunci 'did you mean: (apapun) bersih karena Ahok'.

Silahkan dicoba sendiri.