Kasus Pembunuhan Akibat 'Bisikan' Karakter Creepypasta

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Creepypasta merupakan cerita fiksi horror yang beredar di internet, banyak sekali orang yang menyukai cerita-cerita creepypasta ini. Menurut beberapa sumber, istilah creepypasta sendiri adalah sebuah pelesetan dari kata copy-pasta (copy paste) yang merupakan istilah untuk menyebut sebuah tulisan di internet yang di salin dari sebuah situs ke situs lainnya.

Dan karena yang di copas adalah cerita-cerita horror dan menyeramkan (creepy), maka muncullah istilah creepypasta. Cerita-cerita creepypasta tersebut biasanya ditulis mirip seperti sebuah berita atau kejadian yang benar-benar terjadi.

Kasus Pembunuhan Akibat 'Bisikan' Karakter Creepypasta

Dalam creepypasta, ada banyak tokoh atau karakter yang terkenal beberapa diantaranya seperti Slenderman, Jeff the Killer, Laughing Jack dan lain sebagainya.

Meskipun itu semua hanyalah fiksi, namun banyak sekali orang yang menyukai cerita-cerita tersebut. Bahkan ada juga yang percaya bahwa kisah-kisah tersebut adalah nyata. Seperti kasus pembunuhan berikut ini yang pelakunya mengatakan bahwa dia mendapatkan sebuah 'bisikan' dari karakter-karakter dalam creepypasta.

1. Membunuh Ibu Tirinya Sendiri Karena Mendapatkan 'Bisikan' dari Laughing Jack


Seorang bocah berusia 12 tahun asal Elkhart, Indiana, Amerika Serikat dilaporkan ke pihak kepolisian setelah diketahui membunuh ibu tirinya sendiri bernama Maria Torres pada Juli 2015 silam.

Gadis itu dilaporkan membakar flat tempat tinggal keluarganya, sebelum menyerang ibu tirinya dengan cara menikamnya hingga tewas. Dalam persidangan, pelaku mengaku bahwa dirinya melakukan itu semua karena mendapatkan 'bisikan' dari karakter fiksi di situs Creepypasta, yang dikenal sebagai 'Laughing Jack'.

Laughing Jack

Gadis itu mengaku melakukan perbuatannya atas petunjuk monster internet berwajah mirip badut itu. Beberapa bulan sebelum kejadian, ia mengaku memiliki alter ego dan telah meminta bantuan ayahnya.

Ia dinyatakan 'berisiko membahayakan dirinya dan orang lain' dan didiagnosa memiliki gangguan kepribadian ganda (multiple personality disorder) dan gangguan pasca-trauma. Namun, 16 unit psikiatri menolak untuk merawatnya. Dianggap terlalu berisiko.

Pihak negara bagian juga menolak untuk memasukkannya dalam perawatan medis, meski perintah pengadilan menyebut, merawatnya di rumah sakit adalah satu-satunya opsi yang tersedia.

Kini, pelaku ditahan di lapas anak, Juvenile Detention Centre di Goshen, Indiana. Ia tak dibolehkan berada dekat dengan benda tajam. Itu berarti tahanan lainnya terpaksa makan menggunakan sendok dari kertas.

2. Menikam Teman Hingga Tewas Agar Slenderman Terkesan


Sebuah kejadian menggemparkan terjadi di Waukesha County, Wisconsin pada bulan Mei 2014 silam. Pada saat itu ada 2 orang gadis yang masih berusia 12 bernama Morgan Geyser dan Anissa Weier melakukan hal yang sangat tidak mungkin untuk dilakukan oleh anak seusianya.

Mereka menikam teman mereka sendiri sebanyak 19 kali di hutan hingga tewas. Dalam pengakuannya, mereka mengaku bahwa melakukan itu semua agar The Slenderman, sebuah tokoh fiksi creepypasta merasa terkesan dengan apa yang mereka lakukan.

Slenderman

Mereka mengajak seorang teman sebaya ke area hutan dekat Milwaukee, Amerika Serikat. Lalu yang terjadi kemudian adalah adegan sadis. Salah seorang di antaranya menikam korban 19 kali sebelum meninggalkannya disana seorang tersangka memegangi korban, dan tersangka lainnya menikamnya 19 kali di lengan, kaki, dan dada.

Slenderman

Slenderman sendiri merupakan sebuah tokoh fiksi di internet yang sering muncul dalam kisah-kisah horor creepypasta. Dia digambarkan memiliki tubuh yang sangat tinggi namun tipis, berwajah rata, mengenakan jas hitam dan dasi merah atau gelap.

Slenderman merupakan tokoh fiski creepypasta yang paling populer diantara tokoh-tokoh creepypasta lainnya.