Hasil MotoGP Silverstone 2016: Viñales Akhiri Puasa Gelar Suzuki Sejak 2007

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Akhirnya Maverick Viñales berhasil meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP setelah berhasil meraih posisi pertama di GP Inggris yang diselenggarakan di sirkuit Silverstone pada 4 September 2016.

Selain itu, kemenangan Maverick Viñales juga menjadi kemenangan pertama Suzuki sejak tahun 2007 dimana saat itu Chris Vermeulen berhasil memenangi GP Prancis di sirkuit Le Mans.

Hasil Akhir Balapan MotoGP Silverstone Inggris 2016

Viñales yang start dari posisi ke-3 langsung tancap gas sejak awal balapan dimulai. Belum selesai satu putaran di lap pertama, sebuah insiden parah terjadi. Di tikungan ke-2, insiden yang melibatkan Loris Baz dan Pol Espargaro terjadi. Karena parahnya insiden menyebabkan balapan harus dihentikan sementara dan red flag dikibarkan demi keselamatan para pembalap lainnya.

Namun untung saja, tidak ada korban parah dan keduanya masih sadarkan diri setelah kecelakaan terjadi. Balapan kembali dimulai beberapa menit kemudian, Viñales kembali melakukan start yang apik dan membuatnya langsung berada di posisi terdepan memimpin lomba.

Cal Crutchlow, Valentino Rossi dan Marc Marquez terus bersaing untuk memperebutkan posisi ke-2 selama beberapa lap. Kemudian, Andrea Iannone menyusul ketiga pembalap di depannya itu untuk ikut bersaing.

Iannone yang tampil sangat agresif terus mengancam para pembalap di depannya, hingga satu persatu pembalap mulai dari Marc Marquez, Cal Crutchlow dan Valentino Rossi berhasil dia lewati.

Namun sayangnya, ketika balapan hanya tersisa 5 lap Iannone harus terjatuh. Hal ini membuat Cal Crutchlow, Valentino Rossi dan Marc Marquez menjadi naik posisinya.

Marquez dan Rossi juga terlihat bersaing dengan sangat ketat, mereka berdua saling susul untuk memperebutkan posisi ke-3. Duel sengit itu hampir saja membuat Marquez terjatuh, namun untungnya dia hanya melebar keluar lintasan dan kembali berduel dengan Rossi.

Setelah berduel beberapa lap, Marquez berhasil melewati Rossi dan berniat untuk menyusul Cal Crutchlow. Namun saat sedang berduel dengan Cal Crutchlow, dia melebar untuk kedua kalinya sehingga turun ke posisi kelima.

Di putaran terakhir Rossi mengambil keuntungan dari kesalahan Marquez. Posisi finis dimenangkan Vinales (P1), Crutchlow (P2) dan Rossi (P3). Sementara Marc Marquez harus puas mengakhiri GP Inggris tanpa podium.

Hasil Lengkap MotoGP Silverstone, Inggris 2016

Pos. Rider Team
1 Maverick VIÑALES Team SUZUKI ECSTAR
2 Cal CRUTCHLOW LCR Honda
3 Valentino ROSSI Movistar Yamaha MotoGP
4 Marc MARQUEZ Repsol Honda Team
5 Dani PEDROSA Repsol Honda Team
6 Andrea DOVIZIOSO Ducati Team
7 Aleix ESPARGARO Team SUZUKI ECSTAR
8 Jorge LORENZO Movistar Yamaha MotoGP
9 Danilo PETRUCCI OCTO Pramac Yakhnich
10 Alvaro BAUTISTA Aprilia Racing Team Gresini
11 Yonny HERNANDEZ Pull & Bear Aspar Team
12 Eugene LAVERTY Pull & Bear Aspar Team
13 Alex LOWES Monster Yamaha Tech 3
14 Hector BARBERA Avintia Racing
15 Tito RABAT Estrella Galicia 0,0 Marc VDS
16 Jack MILLER Estrella Galicia 0,0 Marc VDS
17 Scott REDDING OCTO Pramac Yakhnich

Not Classified:

Andrea IANNONE Ducati Team
Stefan BRADL Aprilia Racing Team Gresini

Not Starting:

Loris BAZ Avintia Racing
Pol ESPARGARO Monster Yamaha Tech 3