Demi Uang Asuransi, Wanita Ini Nekat Potong Tangan dan Kakinya Sendiri

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Hidup di zaman sekarang ini memang akan sangat sulit jika kita hidup tanpa uang. Karena zaman sekarang ini uang sangat berperan penting dalam kehidupan seseorang. Selain itu, kebutuhan sehari-hari juga membutuhkan uang agar bisa terpenuhi.

Namun omong-omong soal uang, ada cerita tragis dari Vietnam. Ya, kita semua tentu butuh uang. Kita juga pasti ingin memiliki banyak uang, hidup enak dan nyaman. Tapi untuk hidup enak dan nyaman juga tentu butuh uang.

Demi Uang Asuransi, Wanita Ini Nekat Potong Tangan dan Kakinya Sendiri

Tapi selain uang, kita juga ingin punya tubuh yang sehat dan sempurna. Apalah arti uang jika kita sakit-sakitan dan tidak bisa hidup normal seperti kebanyakan orang. Dan hal ini dialami oleh seorang wanita asal Vietnam bernama Ly Thi N.

Ly Thi N adalah seorang wanita berusia 30 tahun asal Vietnam, baru-baru ini dia menghebohkan dunia dan menjadi bahan perbincangan di media sosial lantaran aksi nekatnya demi mendapatkan uang asuransi sebesar 2 milyar rupiah.

Demi mencairkan asuransi, dia rela kehilangan tangan dan kakinya. Parahnya lagi, dia melakukan hal itu dengan sengaja dan dibantu oleh salah seorang temannya yang telah ia bayar sebesar Rp. 30 juta untuk memotong tangan dan kaki Ly Thi N.

Demi Uang Asuransi, Wanita Ini Nekat Potong Tangan dan Kakinya Sendiri

Pada awalnya, Ly mengatakan bahwa kaki dan tangannya terpotong karena ia mengalami kecelakaan kereta api di salah satu persimpangan kereta pada bulan Mei lalu. Saat itu, temannya berpura-pura telah menolongnya dan membawanya ke rumah sakit. Sang teman yang diketahui bernama Doan Van D tersebut bahkan berpura-pura bahwa ia tak mengenal Ly. Untuk aksinya ini sendiri, Ly membayar Doan sebesar 30 juta rupiah.

Namun beberapa bulan berselang, pihak asuransi mencium ada aroma penipuan dalam kasus ini. Mereka pun berhasil mengungkap kasus ini dan membuat sandiwara Ly terbongkar.

Ly dan temannya juga sudah dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut tentang kasus ini. Pihak asuransi sendiri tidak mengungkapkan dengan detail tentang bagaimana kasus ini bisa terungkap.

Dari beberapa laporan yang ada, Ly dikatakan nekat melakukan hal ini karena ia sedang dilanda masalah dengan usaha yang dikelolanya. Namun aksi nekatnya ini membuat banyak netizen berkomentar.

Seorang netter bernama Ly Phan berkomentar, "Ini sungguh keterlaluan. Ia berpura-pura mengalami kecelakaan dan memotong kaki serta tangannya sendiri demi asuransi." Netter lain yakni Thanh Phuong Quyn berkomentar, "Ia kehilangan 30 juta, kehilangan tangan dan kakinya. Kini ia juga terancam masuk masuk penjara karena telah melakukan penipuan. Ia sama sekali tidak beruntung."

Selain yang mencibir, ada juga netizen yang menganggap hal itu tidaklah masalah. Hoa Nguyen berkomentar, "Dia mungkin sedang bangkrut dan sangat membutuhkan uang tersebut sehingga nekat memotong tangan juga kakinya. Tak mudah menipu perusahaan asuransi. Tak mudah pula untuk melakukan hal nekat ini untuk seseorang yang baik-baik saja dan hanya ingin mendapatkan uang dari klaim asuransi."

Sementara itu, menurut Asosiasi Pengacara Hanoi, Le Van Luan, baik Ly maupun Doan telah dibebaskan karena tak ada aturan yang tepat dan menjadikan keduanya didakwa apalagi dimasukkan ke sel penjara.

Ly sangat nekat ya? bagaimana pendapatmu?