5 Misteri yang Belum Bisa Terpecahkan

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Hal-hal yang berbau misteri memang asik untuk dibahas, karena rasa penasaran yang tinggi membuat kita bersemangat untuk mencari tahu tentang kebenaran akan sebuah kisah yang selama ini dianggap sebagai mitos atau masih menjadi sebuah misteri.

Di dunia ini ada banyak sekali misteri-misteri dunia yang sangat menarik untuk dibahas. Seperti 5 misteri-misteri berikut ini yang sangat sayang sekali jika kita lewatkan untuk dibahas.

5 Misteri yang Belum Bisa Terpecahkan

Ini dia lima misteri yang belum terpecahkan.

1. Caroline Walter

Caroline Walter

Pada tahun 1867 di kota Freiburg, Jerman, ada sebuah kisah tragis yang menimpa seorang gadis berusia 16 tahun bernama Caroline Christine Walter. Dia meninggal di usianya yang masih sangat belia dan membuat kakaknya sangat terpukul.

Selma, sang kakak meminta seorang seniman untuk membuatkan patung yang berukuran sama dengan Caroline untuk diletakkan di atas makam Caroline. Begitu selesai dibuat, selama 148 tahun selalu ada sosok misterius yang menaruh seikat bunga di atas batu nisannya tanpa ada seorang pun yang tahu siapa orangnya.

2. The Sodder Children

The Sodder Children

Pada tahun 1945, tepatnya pada malam perayaan natal, kediaman keluarga Sodder di Fayetteville, West Virginia, Amerika Serikat mengalami kebakaran hebat. George dan Jennie Sodder mampu menyelamatkan diri beserta empat orang anaknya. Namun lima anaknya yang lain masih terperangkap di dalam rumah.

Mereka hanya mampu melihat ganasnya api melahap rumah mereka beserta dengan isinya. Setelah api padam, mereka melakukan pencarian korban, namun anehnya mereka tidak menemukan satupun jenazah kelima anak yang menjadi korban kebakaran hebat itu.

Tidak ada tanda-tanda sama sekali adanya bekas tubuh atau pakaian mereka, bahkan yang mengherankan sama sekali tidak tercium aroma daging terpanggang di area kebakaran itu.

Keterangan resmi pihak yang berwajib menyatakan kelima anak itu tewas sebagai korban dalam peristiwa kebakaran. George dan Jennie hanya bisa pasrah dan menerima kenyataan tersebut, sambil bertekad terus membesarkan keempat anaknya yang tersisa.

20 tahun berlalu. Pada suatu hari, sepucuk surat yang tidak menyertakan alamat kirim tiba di rumah baru keluarga Sodder. Surat tersebut melampirkan foto dari salah seorang anak yang menjadi korban peristiwa kebakaran 20 tahun lalu, yaitu Louis Sodder.

Dibalik foto, terdapat tulisan ini:

"Louis Sodder. Saya sayang Saudaraku Frankie. Anak laki-laki Ilil. A90132 atau 35"

Keluarga Sodder seolah mendapatkan harapan baru untuk menemukan anak-anak mereka yang telah dinyatakan tewas dalam peristiwa kebakaran hebat 20 tahun lalu itu. Mereka segera mengupayakan investigasi kembali atas kejadian itu. Sayangnya, usaha mereka tidak membuahkan hasil apapun. Bahkan pihak berwenang mengisyaratkan tidak adanya penemuan baru dalam kasus tersebut.

Pada akhirnya, George dan Jennie Sodder meninggal dunia. Hingga kematiannya, mereka tetap tidak mengetahui apa yang terjadi dengan kelima anak mereka itu.

3. Kapal Hantu Ourang Medan

Kapal Hantu Ourang Medan

Suatu hari di bulan Juni 1947, 2 kapal Amerika yang sedang berada di Selat Malaka City of Baltimore dan Silver Star menerima pesan darurat dari kapal dagang milik Belanda, SS Ourang Medan. Atau 'Orang Medan'

Seorang operator di kapal Ourang Medan mengirimkan kode Morse. Isinya: "Semua awak kapal, termasuk kapten terbaring sekarat di ruang peta (chartroom) dan anjungan. Mungkin semuanya telah meninggal dunia."

Kemudian kalimat terakhir diterima. "Aku (akan) mati," seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (4/12/2015). Setelah itu pesan radio terputus.

Pesan mengerikan tersebut juga didengar pos pemantauan milik Belanda dan Inggris yang ada di sekitar Selat Malaka.

Kemudian, para operator radio penerima berusaha melacak sumber sinyal dan menentukan bahwa pesan tersebut datang dari SS Ourang Medan, yang juga ada di Selat Malaka.

Kapal Silver Star adalah yang terdekat. Nakhodanya lalu memutar haluan mendekati lokasi Ourang Medan. Mereka menemukan kapal itu terapung-apung di lautan.

Yang mengerikan, jasad-jasad para krunya bertebaran di dek. Semuanya dalam kondisi mengerikan: mata terbelalak.

Ekspresi ketakutan dan horor terlihat jelas dalam wajah-wajah beku. Pun dengan anjing kapal yang ditemukan mati.

Awak kapal AS, Silver Star yang melakukan pengecekan tak menemukan tanda-tanda kekerasan, tak ada darah yang merembes, tiada tanda-tanda perlawanan.

Kapten Silver Star memerintahkan agar tali pengeret dipasangkan ke Ourang Medan, agar kapal tersebut bisa ditarik ke pelabuhan terdekat, agar aparat bisa menyelidiki apa gerangan penebar maut di bahtera tersebut.

Namun, sebelum niatan itu terlaksana, asap tebal mengepul dari bagian kapal. Kemudian, ledakan terjadi. Ourang Medan pun tenggelam. Semua bukti-bukti karam ke dasar laut.

Legenda Ourang Medan menyebar dari satu pelabuhan ke pelabuhan yang lain. Dijadikan artikel majalah-majalah spesialisasi kisah misteri.

Sebuah laporan resmi terkait kapal itu bahkan muncul dalam Proceedings of the Merchant Marine Council US Coast Guard edisi Mei 1952. Hingga kini belum diketahui, apakah Ourang Medan kisah nyata atau bohong belaka.

4. Benedetto Supino, Si Manusia Api


Benedetto Supino masih berusia 10 tahun saat mengunjungi sebuah klinik gigi di kota kelahirannya Formia, Italia, tahun 1982. Kala menanti giliran di ruang tunggu bersama orangtuanya, komik yang tengah ia baca di tangannya terbakar habis tanpa suatu sebab apapun. Untunglah ia tidak terluka.

Pada suatu pagi, Benedetto kecil lari ke kamar orangtuanya dengan piyama yang mulai terbakar! Rupanya, tempat tidurnya sudah lebih dulu habis dilalap api. Ia sendiri menderita beberapa luka bakar ringan. Orangtuanya lalu membawanya ke rumah sakit. Dokter yang memeriksanya tidak menemukan keanehan apapun dalam diri bocah kecil itu.

5 Misteri yang Belum Bisa Terpecahkan

Pada kesempatan lain, ia mampu membakar sebuah objek plastik kecil di tangan pamannya hanya dengan memandangi objek tersebut. Sejak saat itu, kemanapun ia pergi, benda-benda seperti perabotan, buku atau kertas lain akan mulai terbakar dengan sendirinya. Beberapa orang bahkan mengakui melihat tangannya mengeluarkan suatu sinar ketika fenomena itu berlangsung.

Ia sendiri amat membenci ketenaran dan perhatian dari seluruh pelosok atas kemampuannya itu. Namun yang pasti, hingga kini belum ada penjelasan ilmiah tentang kasus Benedetto ini.

5. Tragedi YOGTZE

5 Misteri yang Belum Bisa Terpecahkan

Gunther Stoll adalah seorang ahli pangan, sebelum dia meninggal di tahun 1984. Gunther selalu bercerita kalau 'mereka' sedang mengejar dirinya. Karena maksud Gunther nggak jelas, istrinya pun tidak terlalu menanggapinya dengan serius. Pada malam kematiannya, Gunther yang sedang bersama istrinya itu tiba-tiba berteriak, "jetzt geht mir ein licht auf!," yang kurang lebih artinya adalah, "sekarang aku mengerti," lalu menulis YOGTZE di sebuah kursi.

Kemudian dia menuju mobilnya dan pergi dengan mobilnya. Sekitar jam 3 pagi, tubuhnya ditemukan meninggal di dalam sebuah mobil volkswagen. Penyidikan pun mengungkapkan kalau Gunther berusaha kabur setelah dia terluka karena ditabrak oleh mobil lain. Satu misteri yang belum terungkap, siapa 'mereka' yang dimaksud Gunther dan apa arti YOGTZE? (Kapanlagi)