4 Keuntungan Menggunakan Pintu Geser di Rumah

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Tidak hanya menggunakan pintu konvensional yang ada di banyak rumah, tentunya Anda juga bisa menggunakan jenis pintu lainnya. Jenis pintu lain tersebut bermacam-macam. Pintu putar, pintu pivot, hingga pintu geser atau sliding doors.

Pintu jenis ini kini semakin banyak digandrungi oleh masyarakat yang ingin menonjolkan konsep rumah ramah energi. Tidak hanya itu, tampilan sliding doors juga dapat menambah kecantikan di rumah Anda. salah satu desain rumah yang banyak menggunakan sliding doors adalah rumah konsep Jepang. Biasanya, material pintu tersebut terbuat dari kayu, namun kini, sliding doors sudah banyak yang memiliki bentuk modern bermaterial kaca, besi, aluminium, hingga PVC.

4 Keuntungan Menggunakan Pintu Geser di Rumah

Pintu jenis ini dikenal mudah diatur dan juga sangat efektif untuk dipasang di rumah-rumah minimalis. Bagi Anda yang ingin membeli rumah dijual di Surabaya, Bandung, Jakarta, atau kota lainnya, anda dapat mengaplikasikan pintu ini sebagai salah satu referensi desain Anda.

Maka dari itu, simaklah beberapa keuntungan yang bisa didapat dari memasang pintu geser atau sliding door di rumah.

Keamanan

Salah satu keuntungan dari memasang pintu geser di rumah Anda adalah Anda dapat meningkatkan keamanan di rumah Anda. Hal ini dikarenakan pintu geser sangatlah cocok untuk dipasang di bagian luar rumah Anda. Jika pintu ini dilengkapi dengan alat keamanan yang ditunjang dengan kata kunci atau nomor keamanan, maka akan lebih baik lagi. Nantinya, fitur ini akan dapat memberitahukan Anda jika ada tamu yang masuk tidak diundang ke dalam rumah.

Hemat Energi

Memasang pintu geser di bagian eksterior dengan menggunakan material kaca dapat menghemat pengeluaran listrik Anda; dalam artian, rumah anda akan lebih menghemat energi. Material kaca di pintu geser akan dapat membiarkan cahaya rumah masuk dengan alami. Sehingga, anda tidak perlu untuk menyalakan lampu karena ruangan di dalam rumah Anda gelap.

Terawat

Pintu geser dikenal lebih mudah untuk dirawat daripada pintu jenis biasa. Anda hanya perlu untuk memastikan bagian roller pintu ini selalu bersih agar mudah digunakan. Jika roller tersebut kotor, pintu akan sulit untuk bergeser.

Efektif

Alasan utama banyak orang menggunakan pintu geser adalah karena jenis pintu ini tidak memakan banyak ruang. Dengan pintu sederhana, Anda harus memberikan ruang untuk daun pintu agar bisa terbuka, namun pintu geser tidak membutuhkan itu. Sehingga ruangan pun akan terasa lebih luas daripada jika menggunakan pintu biasa.