Tentang Prisma, Aplikasi Edit Foto Instan yang Sedang Ngetren

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Kebanyakan orang pasti sudah mengenal banyak aplikasi edit foto untuk smartphone khususnya seperti Camera 360, VSCO, PicsArt dan aplikasi-aplikasi sejenisnya. Namun, kini ada aplikasi edit foto terbaru yang ternyata sedang ngetren di kalangan pengguna smartphone Android dan iOS.

Aplikasi ini bernama Prisma, apliaksi pengolah gambar ini mendadak menjadi bahan perbincangan di media sosial, khususnya para netizen yang sangat suka dengan aplikasi-aplikasi pengedit gambar. Sebenarnya apa sih yang membuat Prisma mendadak menjadi bahan perbincangan? dan apa yang membedakan antara Prisma dengan aplikasi edit foto lain seperti Camera 360, VSCO, atau yang lainnya?

Tentang Prisma, Aplikasi Edit Foto Instan yang Sedang Ngetren

Ternyata, hal yang paling membedakan dari Prisma adalah pada tujuan pengeditannya saja. Tidak seperti aplikasi edit gambar lain, di Prisma pengguna tidak menggunakan aplikasi tersebut untuk mempercantik wajah atau menutupi jerawat pada wajah dengan efek-efek yang ada pada aplikasi tersebut, tetapi pengguna bisa mengubah foto tersebut menjadi sebuah karya seni yang bagus dan berbeda dengan yang lain.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, pengguna bisa mengambil foto secara langsung maupun mengedit gambar yang ada di galeri. Setelah itu, pengguna bisa memilih filter yang ada untuk mengubah gambar tersebut menjadi sebuah karya seni yang bagus.

Diantara filter-filter yang di sediakan pada Prisma, pengguna bisa mengubah gambar menjadi seperti sketsa pensil, gambar vector, lukisan, dan masih banyak yang lainnya. Berikut ini adalah beberapa contoh gambar yang di edit menggunakan Prisma:

edit menggunakan Prisma

edit menggunakan Prisma

edit menggunakan Prisma

edit menggunakan Prisma

Cukup keren bukan? Namun sayangnya, pengguna harus terkoneksi ke internet agar filter tersebut bisa diterapkan pada foto yang ingin diedit. Untuk mengunduh Prisma, kamu bisa mengunduhnya secara gratis dari Playstore atau iOS.
Kamu juga bisa berbagi foto hasil editan kamu melalui Instagram, Twitter atau Facebook. Jika kamu ingin melihat hasil editan dari pengguna lain, gunakan hashtag #Prisma di media sesoial yang kamu gunakan, maka akan banyak sekali gambar hasil editan menggunakan Prisma tersebut.