Tarzan Ternyata Ada Di Dunia Nyata Lho!

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Cerita-cerita tentang Tarzan, si manusia yang hidup di hutan sering kita jumpai di cerita-cerita komik dan film-film fiksi. Namun ternyata di dunia nyata juga ada lho kisah tentang manusia Tarzan ini.

Namanya adalah Ho Van Lang, pria berusia 44 tahun ini diketahui sebagai manusia Tarzan. Selama 41 tahun dia hidup di hutan rimba Vietnam bersama dengan ayahnya Ho Van Thanh yang berusia 85 tahun.

Tarzan Ternyata Ada Di Dunia Nyata Lho!

Sebelumnya, mereka dinyatakan hilang pada saat perang Vietnam terjadi. Pada saat usianya masih 2 tahun, sang ayah mengajaknya untuk bersembunyi ke hutan sejak perang Vietnam terjadi.

Sebenarnya mereka pernah menjalani kehidupan normal bersama keluarganya di dusun Tra Krem, Vietnam. Namun suatu hari, ibu dan beberapa saudaranya tewas akibat sebuah ledakan di tambang. Shock dengan kejadian yang menimpa keluarganya, sang ayah lantas membawa anaknya yang masih hidup, Ho Van Lang ke dalam hutan lebat di distrik Tay Tra distrik, Provinsi Quang Ngai.

Ketika di hutan, mereka belajar beradaptasi dengan lingkungan barunya. Mereka belajar bagaimana caranya berburu, bertahan hidup, membuat rumah tempat tinggal di hutan.

Mereka sehari-harinya biasa memakan buah-buahan, singkong serta hewan buruan yang berhasil mereka dapatkan. Untuk pakaian, mereka mengenakan cawan yang terbuat dari kulit kayu dan tinggal di sebuah gubuk kayu setinggi lima meter dari atas tanah. Berikut ini adalah foto-foto mereka:

Tarzan Ternyata Ada Di Dunia Nyata Lho!

Tarzan Ternyata Ada Di Dunia Nyata Lho!

Tarzan Ternyata Ada Di Dunia Nyata Lho!

Tarzan Ternyata Ada Di Dunia Nyata Lho!

Pada tahun 2013, para pemburu yang kebetulan sedang melakukan perburuan di hutan tersebut menemukan mereka berdua. Para pemburu selanjutnya memberitahukan kondisi si manusia Tarzan bersama ayahnya kepada pemerintah setempat.

Oleh pemerintah setempat, mereka dibuatkan rumah kecil di dekat rumah hutan mereka. Baik ayah maupun Ho Van Lang masih belajar beradaptasi dan memulai kehidupan baru yang lebih normal. Karena selama hampir 41 tahun, mereka tak pernah berkomunikasi bahkan mengenal orang lain.

Meski sudah tinggal di rumah baru, sesekali mereka juga mengunjungi hutan untuk menengok gubuk yang jadi tempat tinggalnya.