Hasil MotoGP Brno 2016 Crutchlow Juara, Rossi Luar Biasa

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

MotoGP minggu ini diadankan di sirkuit Brno, Republik Ceko. Tidak disangka-sangka, balapan berlangsung sangat seru dan sulit diprediksi. Marc Marques, Jorge Lorenzo, dan Andrea Iannone yang awalnya diprediksi akan bersaing ketat di depan memperebutkan podium ternyata tidak seperti yang diprediksi sebelumnya.

Pada awal-awal race, bahkan para pembalap di posisi terdepan itu melorot posisinya. Hanya Iannone yang konsisten memimpin balapan pada awal-awal race. Bahkan Jorge Lorenzo melorot ke posisi dibawah 10 besar, pada awal-awal balapan Andrea Iannone dan Dovizioso memimpin balapan.

Hasil MotoGP Brno 2016 Crutchlow Juara, Rossi Luar Biasa

Namun pada pertengahan lap, Dovizioso mengalami masalah pada motornya hingga akhirnya harus tercecer ke posisi belakang dan pada akhirnya harus keluar dari balapan.

Marc Marquez yang menjadi pole position hanya bisa membuntuti Iannone di posisi ke-5. Sementara itu Valentino Rossi juga tercecer ke posisi 14 karena kondisi aspal yang basah.

Kondisi aspal basah itu justru dimanfaatkan oleh pembalap-pembalap lain untuk memperebutkan podium, Hector Barbera, Cal Crutchlow, dan beberapa pembalap lain menyusul Iannone yang berada di urutan paling depan.

Cal Crutchlow dari Honda menjadi kejutan lain pada balapan kali ini. Start dari urutan kesepuluh dia berhasil melewati Marquez pada trek lurus sehingga bisa berada di urutan keempat pada lap 13.

Crutchlow makin menggila dengan bisa menembus ke urutan kedua setelah bersaing ketat dengan Barbera. Hampir tidak ada nama Valentino Rossi pada saat itu di barisan paling depan, dia tercecer di posisi bawah.

Tapi bukan Rossi namanya jika tidak bisa mengatasi masalah tersebut, lambat namun pasti, Rossi mulai 'ganas' dan melibas semua pembalap yang ada di depannya. Hanya sisa 7 lap pada balapan tersebut, Rossi bisa merangsek ke posisi 3 pada lap 18.

Cal Crutchlow pada saat itu sudah berada di posisi terdepan setelah menyalip Iannone dan berada sangat jauh di depan Rossi. Iannone harus rela tercecer karena ban yang dia gunakan mulai tidak bisa kompetitif karena lintasan yang mulai mengering.

Marquez kembali memacu kencang motornya dan mengambil alih tempat Barbera di urutan ketiga.

Dia pun akhirnya hanya mampu finish di posisi 8, sedangkan Lorenzo hanya bisa finish di posisi paling buncit. Hingga balapan usai, Crutchlow tak terkejar. Rossi tetap kedua diikuti Marquez di urutan ketiga.

Pos. Rider Team
1 Cal CRUTCHLOW LCR Honda
2 Valentino ROSSI Movistar Yamaha MotoGP
3 Marc MARQUEZ Repsol Honda Team
4 Loris BAZ Avintia Racing
5 Hector BARBERA Avintia Racing
6 Eugene LAVERTY Pull & Bear Aspar Team
7 Danilo PETRUCCI OCTO Pramac Yakhnich
8 Andrea IANNONE Ducati Team
9 Maverick VI√ĎALES Team SUZUKI ECSTAR
10 Tito RABAT Estrella Galicia 0,0 Marc VDS
11 Yonny HERNANDEZ Pull & Bear Aspar Team
12 Dani PEDROSA Repsol Honda Team
13 Pol ESPARGARO Monster Yamaha Tech 3
14 Stefan BRADL Aprilia Racing Team Gresini
15 Scott REDDING OCTO Pramac Yakhnich
16 Alvaro BAUTISTA Aprilia Racing Team Gresini
17 Jorge LORENZO Movistar Yamaha MotoGP

Not Classified:
Andrea DOVIZIOSO Ducati Team
Bradley SMITH Monster Yamaha Tech 3
Aleix ESPARGARO Team SUZUKI ECSTAR