Portugal Juara Piala Eropa 2016

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Setelah melakoni laga berat saat melawan Perancis di final Euro 2016, Portugal akhirnya berhasil berebut kemenangan atas Perancis melalui kaki Eder yang mencetak gol pada babak perpanjangan waktu.

Di menit-menit awal pertandingan, Portugal bermain dibawah tekanan Perancis yang sangat aktif dalam menyerang. Bahkan, mereka harus kehilangan sang bintang Cristiano Ronaldo karena cidera yang dialaminya setelah berbenturan dengan Payet.

Portugal Juara Piala Eropa 2016

Meski harus tampil tanpa sang bintang dan kapten, Portugal tetap mampu menahan gempuran Perancis yang selalu melepaskan tembakan-tembakan akurat ke gawang Portugal.

Portugal selalu mendapatkan ancaman dari Perancis, namun kokohnya lini pertahanan mereka mampu meredam serangan-serangan striker Perancis yang ganas.

Setelah 2x45 menit berakhir tanpa gol, pertandingan terpaksa harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Dalam extra time, tepatnya menit ke-109, Eder tampil sebagai pahlawan Portugal. Striker Lille itu menjebol gawang Prancis melalui tembakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Bagi Portugal, ini adalah gelar pertama mereka di ajang Piala Eropa dan gelar perdana di turnamen besar. Sementara itu, Prancis yang pernah dua kali jadi juara Piala Eropa harus rela melihat Portugal berpesta di rumah mereka.