Orang Bodoh Jadi Juru Bicara Kepentingan Umat, Tanda Akhir Zaman

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Umat merupakan pokok utama bagi kita untuk mensejahterakannya. Walau kita tahu, pada hakikatnya Allah SWT-lah yang memberikan kesejahteraan itu. Tetapi, tentunya kita membutuhkan perantara. Dan haruslah ada orang yang berdiri di depan demi membangun kepentingan umat. Salah satunya menjadi seorang bicara bagi kepentingan umat.

Orang Bodoh Jadi Juru Bicara Kepentingan Umat, Tanda Akhir Zaman

Dulu, juru bicara yang mewakili masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka adalah orang yang berakal budi, bijaksana dan fasih. Nanti, akan datang satu masa yang ketika itu moral masyarakat sudah bobrok. Sehingga, yang menjadi juru bicara dan penyambung lidah mereka adalah ar-Ruwaibidhah, yaitu orang yang tak bermoral dan tak berilmu.

Abu Hurairah meriwayatkan, bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, “Kelak, manusia akan menghadapi satu masa yang ketika hujan sering turun namun tak ada satu pun tanaman yang bisa tumbuh. Pada saat itu, seorang pendusta dianggap jujur, orang yang jujur dianggap pembohong, pengkhianat dipercaya, orang yang bisa dipercaya dianggap pengkhianat, dan ar-Ruwaibidhah akan menjadi penyambung lidah masyarakat.”

Sumber: Islampos