Nougat, Nama Resmi Untuk Android N

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Setelah sekian lama menjadi teka-teki tentang nama untuk Android N, akhirnya Google secara resmi mengumumkan nama yang tepat untuk Android versi 7.0 tersebut.

Melalui akun Snapchat resmi Google, mereka memperkenalkan nama 'Nougat' untuk digunakan sebagai nama resmi Android N. Sebelumnya, muncul spekulasi bahwa Android N akan menggunakan nama makanan khas India bernama Neyyappam.

Nougat, Nama Resmi Untuk Android N

Selain memperkenalkannya melalui akun resmi Snapchat, Google juga memperkenalkan Nougat melalui akun Twitter resmi Android. Meskipun telah resmi diperkenalkan dengan nama Nougat, Android N ini masih dalam versi Beta.

Namun versi Beta kedua ini diyakini lebih stabil dari versi Beta sebelumnya. Sebagai penerus dari Marshmallow, Nougat memiliki beberapa fitur unggulan yakni tampilan notifikasi, layar split-screen saat dipakai multitasking, serta fitur Doze yang telah dikenalkan di versi Android Marshmallow namun telah ditingkatkan.

Android Nougat juga memiliki dukungan terhadap platform virtual relaity terbaru Google, namun baru untuk perangkat yang mendukung saja. Google bahkan sampai menggelar sayembara khusus untuk mendapatkan masukan ide nama apa yang akan dipakai oleh Android N. Akhirnya, Google memutuskan menggunakan nama Nougat.

Seperti diketahui, nama-nama resmi Android sendiri selama ini selalu terkait dengan makan ringan atau camilan manis. Yakni Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Froyo (2.2-2.2.3), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0), dan Marshmallow (6.0).