Musim Mudik 2016 Jadi Google Doodle Hari Ini

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Doodle khusus untuk merayakan musim mudik 2016 sudah terpajang di halaman muka Google. Bila membuka laman utama mesin pencari Google, Anda akan menemukan doodle musim mudik 2016 yang dimaksud. Bentuknya berupa ilustrasi beberapa orang yang tampak sedang bersiap untuk melakukan perjalanan kembali ke kampung halaman.

"Beep, beep! Jalan-jalan di Indonesia lebih sibuk dibandingkan sebelumnya karena Mudik, perpindahan massa dari kota ke kampung halamannya," kata Google.

Musim Mudik 2016 Jadi Google Doodle Hari Ini

Tampak seorang pemudik pria yang sedang mengendarai sepeda motor dengan kotak berhuruf "G" di bagian belakangnya. Di sebelahnya, tampak satu keluarga. Sang ayah dan ibu masing-masing membawa kota dengan huruf "O".

Kemudian, di sebelahnya ada ibu dan anak yang sedang duduk di kotak berhuruf "G". Di sampingnya ada tiang rambu lalu lintas yang melambangkan huruf "L".

Terakhir ada seorang bapak yang meletakkan kotak berhuruf "E". Jika digabung, semua huruf-huruf tersebut membentuk kata "Google".

Musim Mudik 2016 Jadi Google Doodle Hari Ini

"Bertepatan dengan akhir Ramadhan, Mudik mengirimkan jutaan orang melalui daerah-daerah dengan menggunakan mobil, bus, sepeda motor, dan kereta. Hari ini, doodle menangkap kegembiraan perjalanan ini dan 'hadiah' yang ditukarkan di akhirnya," tutur Google.

Menjelang Lebaran, masyarakat Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, punya sebuah tradisi. Pada momen ini, masyarakat yang merayakan hari raya secara serentak pulang ke daerahnya masing-masing atau biasa dikenal dengan istilah mudik.

Puncak arus mudik di tahun ini sendiri diperkirakan sudah terjadi pada hari Minggu (3/7/2016) atau H-3. (Kompas)