Mahasiswi Indonesia Buat Aplikasi Pelacak Pokemon

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Banyaknya kasus kecelakaan fatal akibat permainan Pokemon GO membuat seorang mahasiswi bernama Jenni Irawan dari Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) menciptakan sebuah aplikasi yang mampu mendeteksi Pokemon.

Pokemon Spy, itulah nama aplikasi tersebut. Aplikasi itu bisa mendeteksi Pokemon dalam permainan Pokemon GO dalam radius 10 km, hal ini tentu saja bisa mempermudah para pemain Pokemon GO dalam memainkan permainan yang sedang populer tersebut.

Mahasiswi Indonesia Buat Aplikasi Pelacak Pokemon

Dikutip dari Sidomi.com, latar belakang dibuatnya aplikasi ini adalah untuk meningkatkan keamanan gamer saat memainkan game Pokemon Go. Banyak terjadi kasus kecelakaan karena gamer tidak aware dengan lingkungan sekitar dan terlalu fokus untuk menangkap Pokemon. Adanya aplikasi Pokemon Spy ini memudahkan gamer mengetahui lokasi monster tersebut, sehingga gamer dapat melakuka persiapan agar tidak membahayakan diri dan orang lain.

"Awalnya sudah pernah membuat program berbentuk plot peta, sehingga ketika muncul ide untuk membuat Pokemon Spy, hanya tinggal mengubah obyek menjadi lokasi dan jenis pokemon di tiap-tiap plot. Program ini berjalan secara real time sehingga dapat memberikan informasi akurat pada pengguna mengenai letak Pokemon, dan jenis Pokemon apa saja yang berada pada lokasi tersebut, serta berapa lama Pokemon tersebut akan mendiami lokasi itu." katanya.

"Saat ini memang masih bisa menjangkau jarak 10 km dari STTS, namun jarak itu lebih jauh dari jangkauan Pokemon Go yang dapat menunjukkan pokemon terdekat pada jarak 300 m." ungkapnya lagi.

Aplikasi Pokemon Spy tak hanya mendeteksi lokasi keberadaan Pokemon, tetapi juga dilengkapi jenis dan berapa lama Pokemon tersebut muncul di duatu lokasi. Aplikasi Pokemon Spy besutan mahasiswi STTS ini dapat diakses di alamat pokespy.stts.edu jika gamer berada di wilayah kampus STTS.