Madinah Di Bom, #PrayForMadinah Jadi Trending Topic

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Ketika warga Madinah sedang menikmati santapan berbuka puasa, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang menghebohkan warga sekitar masjid Nabawi. Ledakan yang di duga akibat serangan bom bunuh diri itu dilaporkan menewaskan sedikitnya empat orang dan lima lainnya luka-luka.

Portal berita BBC mengabarkan bahwa tersangka diduga seorang pria berusia 30 tahun itu meledakkan diri di dekat pos polisi di luar Masjid Nabawi hingga menyebabkan beberapa anggota keamanan tewas.

Madinah Di Bom, #PrayForMadinah Jadi Trending Topic

Masjid Nabawi dan area sekitar telah dipersiapkan guna dilangsungkannya salat terawih terakhir di Ramadan tahun ini. Bom ini sempat membuat panik orang-orang di area tersebut.

Dengan cepat, kabar itu tersebar ke seluruh dunia melalui pemberitaan di dunia maya dan televisi. Sehingga, seluruh orang di dunia heboh mendengar kota suci umat Islam ini diserang oleh orang tak dikenal.

Beberapa saat kemudian, ungkapan duka cita dan doa pun langsung membanjiri media sosial. Hashtag #PrayForMadinah pun menjadi trending topic di media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Berikut ini beberapa post yang berhasil dihimpun:

Kami turut berduka atas musibah yang terjadi di Madinah. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

#PrayForMadinah
Posted by Fakta Unik Dunia on Monday, July 4, 2016