Kumpulan Pantun Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2017

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Menjelang hari raya Idul Fitri mendadak banyak sekali broadcast pesan baik itu melalui BBM, SMS, WhatsApp atau status-status di media sosial yang berisi ucapan mohon maaf lahir batin.

Kali ini kami akan berbagi kumpulan pantun dan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H. Ini mungkin bisa sebagai penyambung silaturahmi karena mungkin tidak semua bisa secara langsung bertatap muka karena alasan tertentu.

Dan berikut ini adalah kumpulan pantun dan ucapan kata-kata selamat hari raya Idul Fitri 1438 H, 25 Juni 2017.

Andai hati sebening air, jangan biarkan ia mengeruh.
Andai hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung.
Andai hati seindah bulan, hiasi ia dengan iman.
Minal aidzin walfaidzin Selamat Berlebaran Mohon maaf lahir dan batin.

Jam waktu mengalir bagai air. Bulan Ramadhan suci segera berakhir.
Untuk semua salah yang ada. Untuk segala khilaf yangg terucap. Pintu maaf selalu ku harap. Selamat hari lebaran Idul Fitri 1438 H.
Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

Ramadhan segera berlalu, meninggalkan kisah syahdu.
Betapa masa akan tersia-siakan bila hati masih terbalut noda.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Minal aidzin walfaidzin, maaf lahir dan bathin.

Romadhon membasuh hati yang gulana. Waktunya meraih rahmat dan ampunan Sang Kuasa. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga. Dimohon bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Lebaran 2015. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

Mengharapkan padi di dalam lesung.
Yang ada hanya rumpun jerami.
Keinginan hati ingin bertemu langsung.
Yang terlayang hanya sms ini.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H, selamat Hari Lebaran 2015.
Minal aidzin walfaidzin ya.

Bunga melati harum mewangi.
Sebagai penghias di Hari fitri.
SMS ini hadir pengganti diri.
Tuk ulurkan tangan silaturahmi.
Met Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Selamat Hari Lebaran 2015 Mohon maaf lahir dan bathin.

Aku tak pandai berpuisi.
Jadi langsung saja ke yang inti.
Dengan tulus dan ikhlas dari sanubari.
Ku ucapkan selamat Idul Fitri.

Mari satukan tangan, satukan hati, tersebut indahnya bersilahturahmi. Di hari kemenangan kita gabungkan keikhlasan untuk dapat sama-sama memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Mohon Maaf Lahir Batin.

Kadang mulut salah mengucap, HP salah menduga dan tangan salah menunjuk. Banyak kesalahan yang tlah kubuat hanya satu kata maaf yang bisa kuucapkan Minal Aidzin wal Faidzin.

Masa aktif Hidup anda hampir berakhir, saldo dosa anda makin meningkat, di hari yang fitri ini raih kesempatan untuk meningkatkan saldo Iman. Isi ulang dengan sirahturahmi. SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin

Jika tangan tak mampu berjabat, jika kata tak sempat terucap dan jika nafas masih berhembus. Dari lubuk hati terdalam kuhantar maaf walau hanya lewat sms ini. Minal Aidzin wal Faidzin maaf lahir bathin. Maafin aku yach.

Andai jemari tak sempat berjabat, andai raga tak dapat bertatap, seiring beduk yg menggema dan seruan takbir yg berkumandang, tiada pemberian terindah dan perbuatan termulia selain maaf dan saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1438 H bagi yang merayakannya. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir dan batin.

Tatkala gema takbir menyapa qolbu ada yang nyaris luruh dari mataku tulus dari lubuk hatiku kupinta bukalah pintu maafmu biar resah ini tak terus membelenggu, met lebaran maaf lahir batin.

Waktu mengalir bagaikan air. Ramadhan suci akan berakhir. Untuk salah yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Idul Fitri 1438 H.

Mulut yang kerap menyeletuk, hati yang sering terkotori. Khilaf dan lupa yang tak terkendal. Sobat maafkan atas segala salah dan dosa, sucikan hati sambut Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin.

Bibirku bak pisau, perbuatanku bak iblis, kugoreskan semua luka dalam hatimu, kusayat hatimu tak terkira menggoreskan luka terdalam dalam hatimu. Taqobalallahu minna wa minkum. Maafkan segala dosa dan kesalahanku.

Bulan Syawal tlah tiba bila ada gores luka karena tingkah laku, ada kata berbuah dusta, ada langkah membekas lara, mohon maaf lahir dan batin Taqobbalaiiahu minna wa minkum.

Fitrah sejatinya adalah meng-Akbarkan Allah dan syariat-Nya di alam jiwa, di dunia nyata, dalam segala gerak, di sepanjang nafas dan langkah. Semoga seperti itulah diri kita di hari kemenangan ini. Selamat Idul Fitri 1438 H, mohon maaf lahir batin.

ika hati sejernih air jangan biarkan ia keruh, jika hati seputih lazuardi jangan biarkan ia mendung, jika hati seindah bulan hiasi ia dengan iman. Minal Aidzin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin

Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang perih oleh buruknya tingkah laku. Untuk perasaan yang hancur oleh ego yang tak mau mengalah. Mohon maaf lahir dan batin.

Selama manusia masih menghirup O2. selama jantung masih memompakan darah & sebelum metabolisme tubuh terhenti. Wi2t mengucapkan Mohon Maaf Lahir & Batin. MINAL AIDIN WAL FAIDZIN, MET IDUL FITRI 1438 H

Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir batin.

Dosa bukan hanya milik raga, tapi seperangkat gerak hati/gelombang pikir akan terekam dalam catatan, maafkan semua itu, dengan hati bersih, kita harap kefitrian tergapai. Selamat Idul Fitri juga, mohon maaf lahir & batin.

Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin.

Semoga dengan datangnya hari raya Idul Fitri ini hati dan diri kita kembali menjadi bersih dan segala dosa serta kesalahan kita bisa diampuni oleh Allah SWT.