Fakta-Fakta Tentang Pokemon Go yang Harus Kamu Tahu

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Saat ini banyak sekali orang yang membicarakan tentang keseruan-keseruan dalam bermain game Pokemon Go. Buat kamu yang belum tahu apa itu Pokemon Go, mungkin kamu sedang ketinggalan berita.

Karena saat ini game tersebut sedang naik daun dan bahkan digadang-gadang akan mengalahkan kepopuleran game besutan Supercell, Clash of Clans. Pokémon Go adalah game mobile berbasis augmented-reality yang bisa dimainkan secara online dan memanfaatkan GPS sebagai navigasinya.

Fakta-Fakta Tentang Pokemon Go yang Harus Kamu Tahu

Game ini mulai menjadi buah bibir sejak pertama kali diluncurkan di beberapa negara. Namun sayangnya, Indonesia belum bisa menikmati game ini karena Niantic, pengembang Pokemon Go belum merilisnya di Google Play untuk wilayah Indonesia.

Namun, jika kamu penasaran dan ingin memainkan game ini, kamu bisa download .apk Pokemon Go secara gratis. Namun harap diperhatikan juga spesifikasi hp yang bisa untuk bermain Pokemon Go agar game bisa berjalan lancar.

Berbicara soal Pokémon Go, kali ini Makintau akan membocorkan fakta-fakta unik dan menarik tentang Pokémon Go yang harus kamu tahu. Penasaran? simak fakta-fakta menarik berikut ini ya.

1. Saat bermain Pokemon Go, seorang pria bertemu dengan teman kencan. "Saya menangkap beberapa Pidgeys dan satu Eevee (karakter dalam Pokemon Go), tidak ada yang istimewa. Lalu, saya berjalan kembali ke rumah dan kemudian seorang wanita bertanya, 'hey, kau bermain Pokemon Go juga?" tulisnya di forum online Reddit.

Selanjutnya, mereka berbincang tentang permainan Pokemon Go dan akhirnya berkencan. Demikian seperti dikutip dari laman Cosmopolitan, Senin (11/7/2016).

2. Seorang pengguna situs berbagi foto Imgur mengaku menemukan sapi hilang (sedang tersesat), ketika ia tengah berburu Pokemon. Ia pun langsung menelepon polisi, bukannya pengelola peternakan.

Fakta-Fakta Tentang Pokemon Go yang Harus Kamu Tahu

"Saya menelepon pihak berwenang setempat. Saya harus menghubungi polisi berkali-kali. Ini adalah pertama kalinya saya harus memanggil polisi demi seekor sapi," tulisnya di Imgur.

3. Pokemon Go secara tidak langsung mengajak orang untuk berolahraga dan bergerak beberapa saat. Salah satu pengguna Reddit yang mengaku memiliki berat badan 320 pound (sekitar 145 kilogram) mengatakan tidak suka bersepeda.

Akan tetapi, ia rela menghabiskan waktu selama satu jam untuk bersepeda demi mencari Pokemon. Menariknya, ia tidak merasa letih sama sekali. "Aktivitas ini jauh lebih menyenangkan ketimbang menggunakan Kinect," tulisnya di Reddit.

4. Salah satu pengguna Imgur mengunduh foto menarik di bawah ini. Foto yang menampilkan gambar karakter Pokemon bernama Arbok tersebut terpampang jelas di sebuah papan Starbucks.

Fakta-Fakta Tentang Pokemon Go yang Harus Kamu Tahu

Bahkan, ada salah satu bar yang membertahu bagaimana cara mendapatkan beberapa karakter Pokemon bernama Squirtle.

Fakta-Fakta Tentang Pokemon Go yang Harus Kamu Tahu

5. Seorang pria bernama Jonathan Theriot bermain Pokemon Go sambil menunggu istrinya melahirkan. Ia melihat karakter Pidgey berdiri di samping tempat tidur istrinya. Kemudian ia menangkapnya dan mengunggah foto tersebut ke situs berbagi foto Imgur.

Fakta-Fakta Tentang Pokemon Go yang Harus Kamu Tahu

Tak disangka, foto tersebut menjadi viral. Setidaknya ada sekitar 1,1 juta pengguna Imgur yang melihat foto tersebut dan menuai 1.000 komentar.

6. Tak hanya untuk bersenang-senang, Pokemon Go juga 'menemani' seorang pasien untuk menjalankan perawatan kemoterapi.

Fakta-Fakta Tentang Pokemon Go yang Harus Kamu Tahu

Seorang pengguna Reddit menulis, "Di tengah perawatan kemoterapi, Psyduct (salah satu karakter Pokemon) berdiri di atas kursi dan bermain dengan saya."

7. Salah seorang pengguna Imgur dengan sengaja memberitahukan kepada setiap orang bahwa dirinya sangat terobsesi dengan Pokemon Go. Lihat saja, ia menggambar sebuah emblem tim Pokemon Go di kaca belakang mobilnya.

Fakta-Fakta Tentang Pokemon Go yang Harus Kamu Tahu

8. Pengguna bisa melihat dunia Pokemon melalui layar smartphone sebagai viewfinder dari kamera perangkat. Nantinya, pemain akan melihat berbagai animasi dan objek 3D di layar tersebut.

9. Game ini dirilis di Australia, Selandia Baru, Jepang, dan Amerika Serikat.

10. GPS dan kamera belakang adalah dua piranti penting yang akan diminta diaktifkan dalam permainan Pokemon Go.

11. Sejak peluncuran game Pokemon Go pekan lalu, harga saham Nintendo terus meroket. Setelah naik 9,3% pada awal-awal peluncuran, harga saham perusahaan hari ini kembali melonjak hingga 24,52% atau sebesar 20.260 yen (USD193/Rp2,5 juta)-lonjakan tertinggi dalam satu hari sejak 1983.

12. Di luar negeri, game ini malah bisa dimainkan tanpa smartphone. Adalah Pokemon Go Plus, sebuah pin atau perangkat wearable yang bisa ditempel dalam lengan maupun sebagai kalung oleh pemain.

13. Setelah menangkap karakter monster, trainer (pengguna) harus melatih Pokemon yang telah ditangkap etrsebut. Pemain harus meningkatkan level dari Pokemon tersebut agar bisa semakin kuat. Kemudian, para Trainer bisa saling bertukar Pokemon. Pemain juga dapat berkompetisi dengan membuat Pokemon saling bertarung.

14. Pokemon Company dan pengembang game Niantic Labs baru menyebutkan rencana perilisan berikutnya di Kanada, Eropa, dan Amerika Selatan.

15. Jangan gunakan master ball untuk menangkap Pokemon yang mudah ditemui. Gunakanlah master ball untuk menangkap pokemon langka atau legend.

Itulah beberapa fakta tentang Pokemon Go. Bagaimana? Kamu sudah mencobanya?