Dalam Seminggu, Pokemon GO Tembus 10 Juta Unduhan

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Tidak membutuhkan waktu lama, Pokémon GO kini telah mencapai lebih dari 10 juta unduhan di Play Store. Angka ini sungguh sangat luar biasa mengingat Pokémon GO hanya baru dirilis di bebeberapa negara di dunia saja.

Namun, kempopuleran game besutan Niantic ini membuat banyak orang yang tadinya tidak tahu tentang Pokémon GO menjadi penasaran dan mencoba untuk mendownload Pokémon GO.

Dalam Seminggu, Pokemon GO Tembus 10 Juta Unduhan

Game Pokemon Go juga sudah tersedia di Apple iOS, tetapi sampai saat ini belum ada informasi mengenai jumlah download di platform tersebut. Kemungkinan besar angka download Pokemon Go sudah sangat besar jika digabungkan dari platform Android dan iOS. Ini menunjukkan bahwa game Pokemon Go ini sangat diminati, sehingga popularitasnya meroket.

Langkah awal untuk memainkan game ini mengunduhnya terlebih dahulu file instalasi atau APK dari game Pokemon Go yang banyak tersedia di internet. Setelah aplikasi atau game Pokemon Go terinstal di ponsel, maka dapat langsung dijalankan. Langkah pertama adalah memasukkan informasi tanggal lahir dan kemudian mendaftar. Pendaftara game Pokemon Go ini dapat menggunakan akun Google.

Setelah mendaftar, pemain akan memilih avatar yang akan digunakan. Avatar ini dapat dikostumisasi mulai dari warna rambut, kulit, topi, dan pakaiannya. Setelah itu, kita akan disuguhi tiga ekor pokemon yang mana kta dapat memilih salah satunya. Langkah berikutnya adalah menangkap pokemon dengan bola yang disebut pokeball.

Seperti yang sudah Sidomi News ulas sebelumnya, Pokemon Go ini adalah sebuah game yang saat ini dikembangkan dengan menggunakan lokasi di dunia nyata, seperti Hokkaido, Kanto, New York, dan Paris sebagai inspirasi. Game Pokemon Go ini menawarkan gameplay yang nyata dengan memadukan augmented reality (AR), dukungan GPS, dan alat tambahan yang bernama Pokeball.

Saat ini game Pokemon Go ini dikembangkan oleh Niantic, Inc yang awalnya didirikan oleh co-creator Google Earth, John Hanke. Niantec selama ini juga dikenal sebagai pembuat game mobile berbasis augmented reality, Ingress, seperti yang dilansir dari GSM Arena