Beberapa Cerita Tragis Hingga Konyol Dibalik Pokemon GO

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Kepopuleran Pokemon GO tampaknya masih terus berlanjut hingga sekarang. Permainan hasil kerjasama Nintendo, Pokemon Company dan Niantic ini menjadi bahan perbincangan di seluruh dunia saat ini.

Game yang mengusung teknologi AR ini tampaknya begitu sangat digemari oleh banyak kalangan, terlebih lagi dalam serial film animasi, Pokemon juga sudah memiliki nama dan jutaan penggemar di seluruh dunia.

Beberapa Cerita Tragis Hingga Konyol Dibalik Pokemon GO

Tidak hanya di Indonesia, diluar negeri pun permainan ini sedang diminati oleh banyak orang. Para artis YouTube atau yang biasa disebut YouTuber juga banyak yang berlomba-lomba untuk membuat video bertemakan Pokemon GO.

Dibalik kepopulerannya, ternyata banyak sekali kisah-kisah seram, tragis hingga konyol seputar Pokemon GO ini. Berikut ini kami rangkum beberapa kisah konyol yang berhubungan dengan Pokemon GO.

1. Berhenti Kerja Demi Cari Pokemon

Seorang pria asal Selandia Baru bernama Tom Currie rela resign dari tempat kerjanya demi kegemarannya dalam bermain Pokemon. Bekerja sebagai barista dan bartender di sebuah restoran di Hibiscus Coast tidak bisa mengalahkan kesenangannya untuk berburu Pokemon di Selandia Baru.

Bahkan, ibu Currie pun setuju atas keputusan anaknya tersebut. Kini dia berencana untuk berkeliling Selandia Baru selama dua bulan kedepan demi berburu Pokemon.

2. Jatuh Dari Gedung Tinggi Saat Mencari Pokemon

Inilah alasan kenapa setiap kita memasuki game Pokemon GO selalu tertulis peringatan sebagai berikut:
Remember to be alert at all times. Stay awar of your surroundings.
Peringatan ini bertujuan agar pemain selalu waspada dengan sekitarnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun tampaknya hal ini diabaikan oleh dua orang pria asal San Diego ini.

Saat sedang asik mencari Pokemon di sebuah daerah yang tinggi, mereka tidak sadar jika mereka sudah berada di sisi tebing. Akhirnya mereka jatuh tergelincir dari tebing di Encinitas dan kemudian mereka dibawa ke Rumah Sakit kota Scripps La Jolla.

3. Diputusin Pacar Gara-Gara Cari Pokemon di Rumah Mantan

Untuk kamu yang sedang sangat suka main Pokemon GO, salah satu tempat yang wajib kamu hindari dalam berburu Pokemon adalah rumah mantan. Jika tidak, nasib kamu bisa jadi bakal sama dengan pria ini.

Evan Scribner adalah nama pria itu. Dia diputus oleh kekasihnya gara-gara ketahuan mencari monster pocket itu di rumah mantan pacarnya. Untuk itu, salah satu tips aman bermain pokemon adalah menghindari area-area yang berhubungan dengan mantan. Apalagi rumah mantan.

4. Main Pokemon Malah Dapat Pacar

Kisah ini justru kebalikan dari kisah Evan tadi. Pria ini justru mengaku mendapatkan kekasih setelah bertemu dengan wanita yang juga sama-sama main Pokemon GO.

Pengalaman ini diungkapkan oleh seorang pengguna Reddit dengan nama 'Unity Tree Of Savior' mengaku bertemu dengan seorang wanita ketika ia berjalan di sekitar kota setelah makan malam untuk menetaskan beberapa telur Pokemon.

Keduanya kemudian mulai berbicara soal permainan tersebut. Ia mengatakan masih kurang pengetahuan tentang Pokemon. "Jadi pengetahuanku tentang Pokemon masih sedikit tapi aku pikir kita memiliki waktu berkualitas," ujarnya.

Setelah berbincang, keduanya menjadi dekat dan akhirnya memutuskan untuk berkencan. Pria dengan akun 'Unity Tree Of Savior' merasa sangat senang. "Aku mengajaknya berkencan dan dia bilang iya! Terima kasih Pokemon Go," tulisnya.

5. Tewas Saat Mencari Pokemon

Kisah tragis datang dari dua orang remaja di Guatemala, Amerika Tengah. Mereka dikabarkan ditembak oleh orang tak dikenal saat sedang berburu monster di permainan "Pokemon Go".

Namun tidak dapat diketahui apa alasan dari penembakan tersebut. Namun, kemungkinan, mereka tidak sadar telah berjalan masuk ke wilayah yang terlarang.

Di tempat kejadian perkara, polisi menemukan ada 20 selongsong peluru, sisa dari peristiwa penembakan itu. Hingga sekarang, mereka masih mencari mobil putih yang diketahui melarikan diri dari lokasi tersebut.

Itulah beberapa kisah tragis hingga konyol dibalik game Pokemon GO. Dengan kisah-kisah diatas, sebaiknya kita belajar agar selalu hati-hati dan waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.