Apa Itu Pokemon Go?

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Pokemon Go adalah sebuah permainan berbasis augmented-reality (AR) yang dikembangkan oleh Pokémon Company yang bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic dimana pemain bisa merasakan sensasi petualangan untuk mencari Pokémon di dunia nyata. Game ini bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS.

Cara mainnya, pemain akan bertindak sebagai pencari Pokémon dengan cara berjalan-jalan ke tempat-tempat yang terdeteksi ada Pokémon di tempat itu. Permainan ini membutuhkan jaringan internet dan GPS agar game Pokémon Go bisa berjalan dengan lancar.

Apa Itu Pokemon Go?

Untuk itu, smartphone kamu harus memiliki spesifikasi yang memenuhi syarat agar bisa memainkan game Pokémon Go ini. Pokemon Go merupakan game baru yang sedang naik daun akhir-akhir ini.

Bahkan saking populernya, server Nintendo sampai kwalahan karena mendapatkan banjiran traffic dari para pemain yang penasaran dengan game besutan Nintendo dan Niantic ini. Lihat video berikut ini:



Ketika hendak menangkap Pokemon menggunakan kamera, pemain harus mengaktifkan AR mode sehingga pemain bisa melihat dunia Pokemon melalui layar smartphone sebagai viewfinder dari kamera perangkat. Nantinya, pemain akan melihat berbagai animasi dan objek 3D di layar tersebut.

Objek-objek 3D tersebut nantinya berupa monster Pokemon. Anda nantinya akan berperan sebagai Trainer yang bertugas untuk menangkap sebanyak mungkin Pokemon.

Tidak hanya sekedar mencari Pokemon saja, trainer (sebutan untuk pemain Pokemon Go) juga berkewajiban untuk melatih para Pokemon agar bisa naik level dan semakin kuat. Pokemon yang dilatih juga bisa berevolusi menjadi lebih besar dengan kemampuan yang lebih hebat lagi.

Selain itu, para pemain juga bisa saling bertukar Pokemon dan membuat pertarungan antar Pokemon. Tentu ini menjadi sebuah keseruan tersendiri dari game Pokemon Go ini.

Kapan rilis di Indonesia?

Meski sudah rilis di beberapa negara, namun Pokemon Go belum bisa dinikmati oleh pengguna di Indonesia. Tampaknya penggemar Pokemon di Indonesia harus sedikit bersabar akan hal ini.

Namun jangan khawatir, karena kalian tetap bisa mencoba permainan ini dengan cara mengunduh file .apk Pokemon Go ini di situs-situs yang menyediakan file download .apk.

Tapi game tersebut masih memiliki beberapa kekurangan jika dimainkan di Indonesia. Untuk itu lebih baik menunggu game tersebut hingga benar-benar rilis di Indonesia.