4 Tempat yang Didoakan Rasulullah Di Akhir Zaman

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Pada saat akhir zaman, kita akan melihat banyak sekali kerusakan-kerusakan di muka bumi ini. Bangunan-bangunan hancur akibat perang yang terus terjadi, bahkan moral manusia-manusianya pun ikut hancur karena mereka sudah tidak lagi mengenal agama.

Mereka lebih mementingkan kenikmatan-kenikmatan duniawi dan mengabaikan amal-amal untuk bekal di akhirat kelak. Jika sudah seperti itu, maka umat Islam harus sangat berhati-hati ketika hidup di zaman yang seperti itu.

4 Tempat yang Didoakan Rasulullah Di Akhir Zaman

Saat ini, tanda-tanda tersebut sudah bisa kita lihat dan rasakan. Moral manusia-manusia sudah semakin rusak, ini bisa diukur dari tingkat kriminalitas yang sering terjadi. Peperangan sudah menjalar kemana-mana, di Timur Tengah setiap hari ada ratusan korban meninggal dunia akibat peperangan.

Ini semua adalah salah satu tanda akhir zaman yang sudah mulai terlihat. Dalam bergaul, orang-orang beriman harus lebih berhati-hati sebab mereka yang tidak memiliki iman akan sangat senang mengajak orang-orang beriman untuk menjauh dari ajaran agama dan Tuhan.

Kelak mereka akan dipimpin oleh Dajjal, salah satu tanda-tanda akhir zaman ialah munculnya Dajjal untuk menyesatkan seluruh manusia agar menjauh dari ajaran Allah SWT. Namun, Rasulullah telah berdoa kepada Allah agar umat Islam bisa berlindung dari Dajjal dengan mendoakan tempat-tempat berikut ini:

Tempat-tempat tersebut adalah tempat yang Rasulullah doakan sehingga Dajjal tidak bisa masuk kedalam tempat tersebut, bahkan ada pula tempat yang akan digunakan sebagai tempat dibunuhnya Dajjal.

1. Mekah

Rasulullah pernah mengatakan bahwa Mekah adalah tempat terbaik di bumi, Rasulullah SAW pernah bersabda:

"Demi Allah, engkau adalah sebaik-baik bumi dan bumi Allah yang paling dicintai-Nya. Seandainya aku tidak terusir darimu, aku tidak akan keluar (dari Makkah)," [HR. Tirmidzi]

Rasulullah juga mengatakan bahwa Mekah adalah tempat yang tidak akan bisa dimasuki oleh Dajjal. Ketika Dajjal melakukan kerusakan-kerusakan dimana-mana, Allah memerintahkan para malaikat untuk menjaga Mekah. Dalam hadis Fathimah bin Qais Radhiyallahu ‘Anha disebutkan bahwa Dajjal mengatakan,

"Aku akan keluar dan menelusuri muka bumi. Tidaklah aku membiarkan suatu daerah kecuali pasti aku singgahi dalam masa empat puluh malam kecuali Makkah dan Thoybah (Madinah). Kedua kota tersebut diharamkan bagiku. Tatkala aku ingin memasuki salah satu dari dua kota tersebut, malaikat menemuiku dan menghadangku dengan pedangnya yang mengkilap. Dan di setiap jalan bukit ada malaikat yang menjaganya," [HR. Muslim]

Karena dijaga oleh malaikat-malaikat Allah, maka Dajjal tidak akan mungkin bisa untuk masuk kedalam Mekah. Karena Mekah adalah tempat yang suci sekaligus tempat terbaik di muka bumi.

2. Madinah

Dajjal juga tidak dapat memasuki Madinah, seperti yang sudah dijelaskan dalam hadits diatas, Madinah juga tempat suci yang dijaga oleh para malaikat Allah. Setiap kali Dajjal mencoba memasuki tempat tersebut malaikat akan menghadangnya.

"Di setiap tembok atau batas kota Madinah ada malaikat. Kota Madinah tidak akan bisa dimasuki oleh penyakit tha’un (lepra) tidak pula Dajjal," [HR. Bukhari dan Muslim]

3. Yaman

Yaman adalah negeri yang juga di doakan oleh Rasulullah. Rasulullah pernah mendoakan Yaman agar menjadi sebuah negeri yang diberkahi, iman, ilmu dan hikmah adalah hal yang identik dengan negeri tersebut.

Sebagaimana dalam hadits berikut,

"Penduduk negeri Yaman telah datang kepada kalian. Mereka adalah orang yang paling lembut hatinya. Iman itu ada pada Yaman, Fiqih ada pada Yaman, dan hikmah ada pada Yaman." [HR. Ahmad]

4. Syam

Syam adalah tempat yang Rasulullah doakan di akhir zaman. Dahulu, Syam meliputi Suriah, Palestina, Jordania dan Lebanon. Namun kini Syam telah terpecah-pecah menjadi beberapa negara.

Rasulullah pernah berdoa,

"Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Syam kami. Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Yaman kami." [HR. Bukhari]

Selain itu, Syam juga merupakan salah satu tempat yang paling utama diantara negeri-negeri yang lain, dan ia adalah negeri pilihan Allah. Dalam hadits beliau bersabda:

"Pada akhirnya umat Islam akan menjadi pasukan perang, satu pasukan di Syam, satu pasukan di Yaman, dan satu pasukan lagi di Iraq. Hendaklah kalian memilih Syam. Karena ia adalah negeri pilihan Allah. Allah kumpulkan di sana hamba-hamba pilihan-Nya. Jika tak bisa, hendaklah kalian memilih Yaman dan berilah minum (hewan kalian) dari kolam-kolam (di lembahnya). Karena Allah menjamin untukku negeri Syam serta penduduknya." [HR. Abu Dawud, Ahmad, Hakim, dan Ibnu Hibban]

Selain itu, Dajjal juga tidak akan bisa memasuki memasuki Masjid Al-Aqsha Palestina yang juga merupakan bagian dari Syam.

"Dajjal tidak akan memasuki empat masjid, masjid Ka'bah (masjidil Haram), masjid Rasul (masjid Nabawi), masjid Al-Aqsha dan masjid Ath-Thur." [HR. Ahmad]

Semoga bermanfaat.