Petinju Muhammad Ali Meninggal Dunia

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Petinju legendaris asal Amerika Serikat, Muhammad Ali meninggal dunia pada Jumat, 3 Juni 2016 di Phoenix-Area Hospital, Arizona, Amerika Serikat akibat komplikasi penyakit parkinson yang dia derita.

Muhammad Ali dilarikan ke rumah sakit pada Kamis, 2 Juni 2016 malam waktu setempat akibat gangguan pernapasan, salah satu sumber mengatakan bahwa kondisi Ali semakin memburuk.

Petinju Muhammad Ali Meninggal Dunia

Lalu pada Jumat, 3 Juni 2016 keluarga Ali, termasuk putrinya yang juga petinju, Laila, telah berkumpul di rumah sakit hingga akhirnya beberapa saat kemudian sang legenda dinyatakan meninggal dunia.

Muhammad Ali, yang bernama asli Cassius Clay, dilahirkan di Kentucky pada 1942. Ia menjadi juara dunia pada 1964 dan gelarnya dicopot karena menolak ikut wajib militer pada 1967.

Pada 1970, ia kembali ke atas ring setelah masa hukumannya berakhir. Pada 1974, ia merebut kembali gelar juara dunia dengan mengempaskan George Foreman di Kinshasha, Zaire. Pada 1978, ia kehilangan gelarnya setelah kalah dari Leon Spinks, tetapi mampu merebut kembali dalam pertarungan ulang.

Ali mengundurkan diri setelah terakhir kali bertarung pada 1981.