Alasan Nama Muhammad Ali Dipasang di Dinding Walk Of Fame

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Pada tahun 2002 lalu sang legenda tinju dunia, Muhammad Ali mendapatkan kehormatan yaitu namanya masuk ke dalam jajaran elite bintang yang sangat di hormati di komplek Hollywood.

Sesuai tradisi di Hollywood, nama-nama bintang besar tersebut akan di cetak di sebuah keramik lantai dan dipasang di trotoar yang berada di depan komplek Kodak Theater, Hollywood, California sebagai penghormatan.

Alasan Nama Muhammad Ali Dipasang di Dinding Walk Of Fame

Namun, Ali saat itu menolak namanya di letakkan di trotoar tersebut dan di injak-injak oleh pengunjung Hollywood. Bukan apa-apa, alasan sang legenda menolak namanya dipasang di trotoar tak lain adalah demi menghormati Nabi Muhammad SAW.

Sebagai seorang muslim, Ali sangat mencintai Nabi Muhammad SAW. Dia pernah mengatakan,

"Saya dinamai menggunakan nama nabi kami yang tercinta Muhammad Saw, dan atas dasar ini tak mungkin saya membiarkan orang-orang untuk menginjak-injak namanya." kata Muhammad Ali.

Baca Juga: Fakta Tentang Muhammad Ali

Akhirnya pihak Hollywood memutuskan untuk memasang nama Muhammad Ali di kawasan trotoar paling populer se-Hollywood tersebut dan menempatkannya di dinding Walk of Fame, bukan di lantai atau trotoarnya.

Alasan Nama Muhammad Ali Dipasang di Dinding Walk Of Fame

Saat ini Hollywod Walk of Fame sudah diisi oleh lebih dari 2500 nama bintang, dan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Kisah Ali di Hollywood Walk of Fame demi menghormati Nabi Muhammad itu pun mewarnai kisah legendaris dari mantan juara dunia tinju kelas berat tersebut. Kini sang legenda tinju telah meninggal dunia dan menyisakan kenangan-kenangan yang mendalam bagi keluarga dan para penggemarnya.