Waktu yang Tepat Untuk Shalat Dhuha

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan tentang pengertian dan hukum shalat dhuha, dan pada artikel kali ini akan melanjutkan artikel sebelumnya yaitu tentang waktu yang tepat untuk melakukan shalat dhuha.

Di artikel sebelumnya sudah dikatakan juga bahwa shalat dhuha dapat dilakukan mulai dari ketika matahari naik sepenggalah sampai matahari tergelincir atau ketika mulai memasuki waktu dzuhur.

Waktu yang Tepat Untuk Shalat Dhuha

Namun, dalam sebuah hadits dikatakan bahwa waktu yang sangat baik dan disunatkan untuk melaksanakan shalat dhuha adalah di waktu yang agak akhir yaitu ketika matahari sudah agak tinggi dan panas agak terik.

Dan berikut ini adalah hadits yang diriwayatkan oleh Ahmad dan Muslim:

"Nabi SAW keluar menuju tempat ahli Quba, dikala itu mereka sedang shalat dhuha, lalu bersabda, 'Ini adalah shalat orang-orang yang sama kembali kepada Allah SWT, yakni diwaktu anak-anak unta telah bangkit karena kepanasan waktu dhuha." [HR. Ahmad dan Muslim]

Itulah sedikit artikel tentang waktu yang tepat untuk shalat dhuha, semoga bermanfaat.