Kisah Wanita yang Menginspirasi

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Wanita dipandang sebagai makhluk yang lemah. Itu salah besar, karena wanita adalah makhluk yang palig banyak berkorban dalam kehidupan. Wanita yang mengandung, melahirkan, merawat, mengurus urusan rumah tangga, dan sebagainya. Jadi wanita bukanlah makhluk yang lemah. Buktinya sekarang banyak wanita yang sukses dan sangat menginspirasi banyak orang.

Beautiful Flowers

Berikut adalah wanita-wanita yang sukses dan menginspirasi yaitu:

1. Siti Khadijah, terkenal dengan akhlak dan budi pekertinya yang baik. Ia adalah orang yang pertama mengakui kenabian Rasulullah SAW. Seorang yang berpengaruh dibalik kesuksesan Rasulullah SAW dalam bertahan melawan hinaan, cacian, dan dusta yang dilontarkan oleh masyarakat Quraisy saat itu.

2. Siti Aisyah, seorang perempuan yang cerdas dan berani.

3. Kartini, pejuang emansipasi wanita.

4. Cut Nyak Dien, pahlawan wanita kemerdekaan wanita.

5. Benazir Bhuto, keberaniannya menentang pemerintahan militer di Pakistan dan mendirikan gerakan bawah tanah akhirnya membawa Benazir Bhuto ke kursi Perdana Menteri. Bhuto merupakan salah satu pemimpin perempuan pertama di negara Islam yang mampu menduduki kursi Perdana Menteri hingga dua kali.

6. Marie Curie, ahli fisika dan kimia yang berhasil menemukan polonium. Selain itu juga pionir di bidang radioaktif sekaligus orang pertama yang berhasil mendapatkan dua hadiah Nobel untuk bidang yang berbeda dan professor wanita pertama di University of Paris.

7. Dewi Sartika, Fatmawati, Lady Diana, Oprah Winfrey, Mother Theresa, Ratu Elisabeth, Hillary Clinton, Megawati Soekarnoputri, Mutia Hatta, Sri Mulyani, Siti Fadilah Supari, dan masih banyak lagi wanita yang hebat yang terlahir di dunia ini.

Semoga bermanfaat. Terimakasih. :)