Anjuran Shalat Dhuha

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Shalat dhuha dapat dikatakan sebagai salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita semua. Dengan memperbanyak sujud kepada Allah, jiwa akan terasa lebih tentram dan damai.

Selain itu dengan memperbanyak bersujud dan beribadah kepada Allah, kita juga akan menjadi pribadi yang rendah hati dan jauh dari sifat sombong karena kita sadar bahwa yang berhak untuk sombong hanyalah Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Tuhan Yang Maha Segalanya.

Anjuran Shalat Dhuha

Sedangkan kita hanyalah makhluk lemah yang hanya selalu bisa bergantung kepada-Nya saja. Mereka yang melaksanakan shalat dhuha akan mendapatkan kemuliaan disisi Allah dan Allah akan mencukupi mereka dengan nikmat baik di dunia maupun di akhirat.

Oleh karena itulah mengapa shalat dhuha sangat dianjurkan untuk dilaksanakan. Terutama bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan dalam hidupnya. Dengan memohon kepada Allah dan melakukan shalat dhuha, insyaallah maka Allah akan menghilangkan kesulitan tersebut dengan segera.

Rasulullah sendiri pernah berwasiat tentang anjuran shalat dhuha, dalam sebuah hadits dijelaskan: "Telah berwasiat kepadaku orang yang saya kasihi (yaitu) Rasulullah SAW dengan wasiat tiga perkara: berpuasa tiga hari pada setiap bulan, shalat dhuha dua rakaat dan dianjurkan supaya saya shalat witir sebelum tidur."

Itulah anjuran shalat dhuha, semoga dapat bermanfaat.