Video: Muslimah Bercadar Dilarang Mengambil Uang di ATM BRI?

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Baru-baru ini beredar video perdebatan antara seorang nasabah BRI dengan seorang satpam yang mengatakan bahwa orang yang memakai cadar tidak boleh alias dilarang mengambil uang di mesin ATM BRI karena sudah menjadi peraturan Bank BRI.

Dalam video berdurasi setengah menit itu terlihat bahwa si satpam mengatakan bahwa orang yang bercadar tidak boleh mengambil uang di mesin ATM BRI karena alasan keamanan dan ia merasa hal itu sudah menjadi peraturan perusahaan.

Video: Muslimah Bercadar Dilarang Mengambil Uang di ATM BRI?

Video yang di unggah oleh seorang bernama Erma Refni H di akun Facebook miliknya itu pun akhirnya menjadi viral di internet. Video tersebut sudah dibakikan sebanyak 9500 kali oleh pengguna Facebook lain dan sudah dilihat oleh lebih dari 350rb orang.

Berikut video tersebut:



Di BRI orang memakai cadar dilarang ambil uang diATM. Peraturan perusahaan katanya. Nyetor pakai cadar kok diterima giliran mau ambil uang sendiri pakai cadar kok nggak boleh.
Dikirim oleh Erma Refni H pada 21 Januari 2016

Melihat video tersebut, seseorang mencoba untuk mengkonfirmasi peraturan yang disampaikan oleh satpam tadi melalui Official Facebook Bank BRI dan berikut adalah penjelasan resmi dari BRI soal peraturan tersebut.

Penjelasan dari BRI Tentang Video Orang Dilarang Ambil Uang di ATM

Dalam pesan tersebut, pihak BRI mengkonfirmasi bahwa pihaknya sebelumnya meminta maaf atas ketidaknyamanan nasabah karena video tersebut. Pihak BRI mengatakan bahwa semua nasabah pemilik rekening berhak untuk melakukan transaksi di mesin ATM BRI.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam layanan petugas kami. Dapat kami sampaikan bahwa semua nasabah pemilik rekening berhak untuk melakukan transaksi di mesin ATM kami. Masukan Bpk kan menjadi perhatian kami untuk meningkatkan kepuasan dan kenyamanan nasabah.Terima kasih atas kepercayaan Bpk kepada Bank BRI."

Jadi tidak ada peraturan yang melarang muslimah bercadar untuk mengambil uang di mesin ATM BRI seperti yang satpam tersebut sampaikan di dalam video tersebut.