Komedian Budi Anduk Meninggal Dunia

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Lama tak terdengar kabarnya, beberapa waktu yang lalu dikabarkan bahwa Budi Anduk tengah kritis di rumah sakit. Budi Anduk kritis di rumah sakit karena penyakit yang di deritanya, kabar tentang kritisnya Budi Anduk ini datang dari sahabatnya yaitu Daus Mini.

Namun tak di sangka, kabar duka justru datang dari komedian bernama asli Budi Prihatin ini. Melalui media sosial Twitter, Budi Anduk dikabarkan meninggal dunia oleh Maman Suherman.

Komedian Budi Anduk Meninggal Dunia

Dalam cuitannya, Maman mengatakan "Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka atas wafatnya sahabat kami, anggota @PP_PasKI Budi Anduk" tulisnya di Twitter.

Dalam cuitannya, Maman juga menunjukkan foto Budi Anduk yang tampak tengah terbaring lemah di rumah sakit dengan mengenakan alat bantu nafas.



Berita meninggalnya komedian Budi Anduk banyak membuat orang terkejut, dan ucapan belasungkawa pun mulai bermunculan di media sosial. Budi Anduk meninggal pada 11 Januari 2016 di usianya yang ke-47 tahun.

Karir Budi Anduk

Budi Anduk mengawali karirnya di dunia hiburan tanah air pada tahun 1996, saat itu ia menjadi figuran pada program Ngelaba (Patrio). Kemudian namanya semakin dikenal oleh masyarakat luas di program komedi Tawa Sutra yang tayang di ANTV. Pada tahun 2008, Budi Anduk juga pernah bermain di film layar lebar berjudul Tiren: Mati Kemaren, Tulalit, dan Ku Tunggu Jandamu.

Budi Anduk juga telah berhasil menyelesaikan kuliah S1 nya di Universitas Indonesia jurusan Ilmu Budaya tahun 1991. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT, Aamiin yaa Rabbal 'alamiin.