Cara Mengobati Wasir atau Ambeien Secara Tradisional

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Penyakit ambeien atau wasir akan sangat mengganggu untuk penderitanya, pasalnya penderita penyakit ini akan tidak dapat kuat untuk duduk lama. Dan biasanya saat melakukan buang air besar akan disertai dengan darah.

Wasir disebabkan karena membengkaknya strukur vaskular dalam saluran anus untuk membantu kontrol buang air besar yang disebut dengan Hemorrhoid. Wasir atau ambeien sendiri memiliki dua jenis yakni wasir eksternal dan wasir internal.

Cara Mengobati Wasir atau Ambeien Secara Tradisional

Untuk menyembuhkan wasir biasanya dapat dilakukan dengan jalan operasi, namun ada beberapa cara alami dan tradisional untuk mengobati wasir. Maka dari itu, jika Anda adalah salah satu penderita penyakit ini maka jangan biarkan penyakit Anda hingga berlarut-larut menahun. Lakukan pengobatan tradisional yang mudah dan cepat untuk mengobati wasir.

Cara Tradisional Mengobati Wasir atau Ambeien


Untuk mengobati wasir dengan cara dan ramuan herbal tradisional ini, maka siapkan bahan-bahan berikut ini:

  1. Beberapa daun jambu yang masih muda.
  2. Biji pisang klutuk (pisang yang banyak memiliki biji)

Cara membuat:

Setelah bahan-bahan tersebut siap, maka mari kita membuat ramuan obat untuk mengobati wasir atau ambeien dengan menggunakan resep tradisional. Caranya adalah pertama-tama jambu dan pisang dicuci hingga bersih. Tanpa dikupas kulitnya, pisang klutuk lalu langsung diparut untuk dicampurkan dengan daun jambu yang sudah ditumbuk hingga halus.

Lalu minumlah campuran parutan pisang klutuk yang sudah diparut dan dicampurkan dengan daun jambu yang ditumbuk itu secara rutin. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal, jika penderita ambeien merasa sudah sembuh dan tidak merasakan sakit di bagian dubur lagi maka sebaiknya tetap merutinkan meminum ramuan tersebut agar tubuh tetap sehat dan tidak terkena wasir.

Untuk mencegah penyakit ini datang kembali, maka sangat disarankan untuk menghindari makanan-makanan yang dapat mendatangkan penyakit ini seperti makanan yang pedas, masam dan makanan-makanan yang terlalu berserat serta tidak mengkonsumsi alkohol. Selain itu hindari juga terlalu banyak mengkonsumsi kopi, teh dan makanan dan minuman yang bersifat panas lainnya.

Itulah cara alami untuk mengobati wasir atau ambeien dengan cara dan ramuan yang alami, semoga bermanfaat.