Wanita Ini Mengaku Nabi Baru Utusan Allah

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Hadasari, seorang wanita paruh baya baru-baru ini menggemparkan media sosial. Perempuan ini membuat heboh lantaran pengakuannya yang sangat mengejutkan, dengan sangat pede dia mengaku sebagai nabi baru utusan Allah yang akan menggenapkan Alquran dan diutus untuk seluruh umat manusia.

Awal berita ini menjadi heboh adalah karena ada seorang pemilik akun Facebook bernama Nur Hidayah Qalby yang mem-posting foto wanita tersebut. Dalam statusnya, pemilik akun tersebut mengatakan:

Wanita Ini Mengaku Nabi Baru Utusan Allah

"Assalamu alaikum, kebetulan org ini dtg ke kampusku, entah mau ngapain. Tapi kata dia sih Alquran mau ditambah dan itu perintah ALLAH SWT, dan dia adalah seorang Nabi yaitu setelah Nabi MUHAMMAD SAW. Namanya Nabi Hadasari, Entahlah mungkin dia setengah waras," ujarnya dalam caption foto tersebut.

Selain itu, menurut status tersebut juga ditemukan ada selebaran yang juga diunggah ke Facebook. Dalam selebaran tersebut tertulis bahwa Hadasari mengaku diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyampaikan kepada seluruh umat dan agama di seluruh dunia.

Dalam selebaran tersebut tertulis,

"Nabi Hadasari ditugaskan menyampai semua agama. Jangan saling membenci dan jangan saling bermusuhan. Dunia ini sudah memasuki dunia ketiga. Langit dan bumi sudah berantakan isinya oleh perbuatan manusia. Nabi Hadasari bangkit dari Nabi Adam dan Hawa,".

Postingan ini akhirnya menjadi viral di dunia maya, sehingga banyak netizen yang menanggapi hal tersebut dengan berbagai macam tanggapan. Ada yang menanggapinya dengan serius ada pula yang menanggapinya dengan candaan.

Sebagai pelajaran saja bahwa di dalam Islam sudah jelas dijelaskan bahwa nabi terakhir sekaligus penutup para nabi dan rasul adala nabi Muhammad SAW. Beliau adalah nabi terakhir dan penutup para nabi, kedatangannya di dunia menandakan bahwa akhir zaman sudah dekat.

Pengertian Nabi


Dalam Islam yang disebut dengan Nabi adalah seorang yang diberi wahyu oleh Allah untuk melanjutkan syari'at yang diemban oleh rasul sebelumnya. Berbeda dengan rasul yang membawa risalah (syari'at) baru.

Al-Qur'an menyebut beberapa orang sebagai nabi. Nabi pertama adalah Adam, sedangkan nabi sekaligus rasul terakhir ialah Nabi Muhammad. Percaya kepada para nabi dan para rasul merupakan salah satu Rukun Iman dalam Islam.

Dalam Islam terdapat banyak nabi, tetapi yang harus diketahui hanya 25 nabi dan 4 di antaranya adalah penerima Kitab suci:

  • Musa (Taurat),
  • Daud (Zabur),
  • Isa (Injil),
  • Muhammad (Alquran).

Nabi hanya berasal dari kalangan laki-laki saja, sehingga tidak mungkin nabi berasal dari kalangan perempuan. Allah berfirman,

"Tidaklah Kami mengutus sebelum kamu, kecuali dari kalangan lelaki yang Kami wahyukan kepada mereka, di kalangan penduduk negeri…" [QS. Yusuf ayat 109]

Semoga bermanfaat.