Netizen Sebut Rossi The Real Champions 2015

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Meskipun Lorenzo sudah menasbihkan diri menjadi juara dunia di musim 2015 ini, namun mata dunia tertuju kepada sosok Valentino Rossi. Seperti kita ketahui bahwa Lorenzo menjadi juara dunia setelah memenangi GP Valencia dengan merebut podium pertama dan berhasil mengumpulkan 330 poin.

Lorenzo yang start di pole position langsung tancap gas begitu race dimulai diikuti oleh duo Honda, Marquez dan Pedrosa. Sementara itu, Rossi yang juga sedang memperebutkan gelar juara dunia harus menerima keputusan FIM yang memberikannya hukuman start dari posisi terakhir di race kali ini.

Netizen Sebut Rossi The Real Champions 2015

Namun, meskipun ia start dari posisi 26, ia langsung merangsek ke posisi 16 setelah start. Bahkan Rossi mampu melesat ke posisi 12 pada lap kedua bahkan mampu masuk barisan 10 pembalap terdepan pada lap ketiga.

Pada putaran ke-8, Rossi sudah berada di posisi ketujuh dan pada lap ke-12 Rossi sudah berada di belakang Dovizioso untuk memperebutkan posisi 4.

Rosii akhirnya mampu menyalip Dovi pada lap ke-14, namun sayangnya jarak antara Rossi dengan rombongan Spanyol di depannya sangat jauh dan Rossi gagal memanfaatkan sisa lap yang tersisa untuk mengejar trio Spanyol tersebut.

Lima lap menjelang balapan berakhir, persaingan antara Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa memanas. Marquez dan Pedrosa terus memepet posisi Lorenzo. Namun, Lorenzo tetap tak terbendung.

Hingga balapan berakhir, 3 rider terdepan tidak berubah posisinya dan akhirnya Lorenzo menjadi juara dunia. Namun, meskipun begitu netizen menganggap bahwa sesungguhnya Rossi adalah juara yang sesungguhnya.

Meskipun tidak menjadi juara dunia, namun perjuangannya yang begitu keras membuatnya finis di posisi empat. Sehingga netizen mengatakan bahwa Rossi adalah juara yang sesungguhnya atau the real champions MotoGP.

Bahkan di Indonesia, Rossi menjadi trending topic di Twitter. Nama Rossi di cuitkan sebanyak 88.000 kali dalam kurun satu jam. Banyak netizen yang mengatakan bahwa meskipun Lorenzo juara dunia namun Rossi adalah juara di hati semua orang.