Mengenal Bagian-Bagian dalam Game Clash of Kings

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Clash of Kings adalah sebuah permainan multiplayer online, didalam game ini kita akan berperan sebagai raja yang memiliki kerajaan. Kita harus membangun kerajaan tersebut mulai dari nol hingga menjadi sebuah kerajaan besar yang disegani.

Untuk membangun sebuah kerajaan tersebut, kita membutuhkan banyak perjuangan dan pengorbanan agar kerajaan kita mampu bersaing dengan kerajaan-kerajaan lain yang jauh lebih besar.

Mengenal Bagian-Bagian dalam Game Clash of Kings

Seperti di dunia nyata, terkadang akan ada konflik dan pertempuran yang terjadi antar kerajaan. Disitu, kita dituntut untuk menggunakan strategi terbaik agar kerajaan kita dapat bertahan dari serangan-serangan musuh dari kerajaan lain.

Perlu diketahui bahwa Clash of Kings dapat dimainkan secara online di Android, iOS dan Facebook. Jadi, jika kita tidak memiliki gadget Android atau Apple, kita dapat memainkannya di Facebook via PC.

Nah, sebelum bermain, mari kita mengenal dulu bagian-bagian dalam permainan Clash of Clans.

1. Castle

Castle

Castle adalah tempat terpenting yang ada di dalam game ini. Jika di dalam Clash of Clans, castle ini bisa dikatakan seperti Town Hall. Besar kecilnya sebuah kerajaan dapat dilihat dari level castle ini, karena castle ini adalah sebagai salah satu simbol kerajaan.

2. Stable, Range dan Barrack

Stable

Ketiga bangunan tersebut juga tidak kalah penting dalam permainan buatan Elex Wireless ini. Stable adalah bangunan yang berfungsi untuk membuat pasukan berkuda yang handal, tangguh dan berani.

Range

Range adalah bangunan yang berguna untuk melatih pasukan pemanah seperti Crossbown, dan lain sebagainya. Dan pasukan-pasukan tersebut memiliki level dan kekuatan yang berbeda-beda.

Barrack

Barrack merupakan bangunan di Clash of Kings yang memiliki fungsi sama seperti Stable dan Range, namun Barrack ini hanya melatih pasukan yang membawa pedang dan tameng.

Perlu diketahui bahwa ketiga bangunan tersebut dapat di upgrade ke level yang lebih tinggi, dan jika kita mengupgrade bangunan-bangunan tersebut maka akan ada prajurit dengan level tinggi yang akan ter-unlock.

3. Siege Engine Factory

Siege Engine Factory

Bangunan ini memungkinkan kita untuk melatih pasukan dengan dengan menggunakan kendaraan perang seperti Bricole, Assault Cart, dan lain sebagainya. Kita juga bisa melakukan upgrade pada bangunan ini.

4. Fortress

Fortress

Merupakan bangunan yang memproduksi alat-alat pertahanan kerajaan. Sekali produksi, Fortless bisa memakan waktu hingga lebih dari 10 jam. Sering-seringlah membuat alat pertahanan di Fortless agar power kerajaan bertambah.

5. Depot

Depot

Ini adalah tempat untuk menyimpan dan melindungi resource kita (gandum, kayu, besi, dll) dari penjarahan atau perampokan saat kerajaan kita diserang. Kapasitas Depot ini sangat terbatas, namun kita bisa mengupgradenya agar kapasitas Depot semakin besar.

6. College

College

College adalah tempat untuk melakukan sebuah penelitian, dan penelitian ini berguna untuk memajukan teknologi di kerajaan kita seperti mempercepat panen, memperkuat pertahanan, dan lain sebagainya.

7. Drill Grounds

Drill Grounds

Drill Grounds diperlukan agar kita dapat membawa pasukan dengan jumlah yang banyak ketika menyerang, menjarah, dan lain sebagainya. Untuk itu, upgrade Drill Grounds sangat penting agar kapasitas pasukan bertambah.

8. Watchtower

Watchtower

Saat kita memata-matai kerajaan lain maka Watchtower akan mengumpulkan informasi tentang kerajaan yang sedang kita mata-matai itu. Selain itu fungsi lain dari Watchtower adalah untuk melaporkan jika ada penyusup yang masuk untuk memata-matai sumber daya kerajaan kita.

9. Embassy

Embassy

Embassy sangat berguna jika kita sudah bergabung dengan aliansi. Tempat ini berguna untuk membantu anggota aliansi atau meminta bantuan kepada anggota alians.

10. Market

Market sangat penting jika kita ingin memberikan bantuan berupa gandum, kayu, dsb kepada teman aliansi kita. Namun syaratnya, keduanya harus sudah memiliki bangunan market.

11. Hall Of War

Hall Of War berguna untuk memperbanyak jumlah troops yang apabila ada anggota alliance kita membantu kita apabila kita terserang oleh musuh.

12. Wall

Berfungsi sebagai benteng pertahanan kita untuk melindungi kastil dari serangan musuh.

13. Millitary Tent

Pada awalnya, saya kira bangunan ini tidak ada manfaatnya sama sekali. Namun setelah di upgrade ke level yang lebih tinggi, ternyata bangunan ini berfungsi ketika kita ingin melatih jumlah pasukan yang banyak dalam sekali train.

14. Hospital

Berguna untuk mengobati pasukan yang terluka akibat perang atau mempertahankan kerajaan.

15. Farm, Sawmill, Iron Mine, dan Mithrill

Sangat jelas bahwa keempatnya ini berguna untuk mengumpulkan semua sumberdaya yang dibutuhkan oleh kerajaan kita.

Berikut ini adalah video singkat tentang Clash of Kings:



Jika kamu ingin memainkan Clash of Kings, kamu bisa download Clash of Kings versi terbaru di Android dan iOS.