Kisah Eka Lesmana Jadi Perampok Dollar Google

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Saya rasa sudah banyak yang tahu tentang kisah seorang yang dulunya adalah tukang angon bebek yang kini sukses menekuni dunia IM, siapa lagi kalau bukan Eka Lesmana? namanya kini sudah dikenal dimana-mana.

Eka Lesmana adalah salah satu orang yang sukses mendulang rejeki dari AdSense. AdSense saat ini memang menjadi salah satu fenomena tersendiri di kalangan blogger Indonesia. Bukan hanya blogger, pelaku seni seperti YouTubers atau para developer aplikasi Android juga banyak yang memanfaatkan AdSense sebagai ladang uang mereka.

Kisah Eka Lesmana Jadi Perampok Dollar AdSense

Cerita Eka Lesmana ini mungkin bisa menambah wawasan dan memotivasi Anda bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini apabila kita mau berusaha dengan sungguh-sungguh.

Singkat cerita, Eka Lesmana yang hanya seorang lulusan SMP saat itu bingung hendak mencari kerja. Lantaran ia hanya mengantongi ijazah SMP, sedangkan di zaman sekarang yang sudah sarjana pun sangat sulit untuk mencari pekerjaan. Walhasil, Eka hanya bekerja sebagai tukang angon bebek.

Namun pekerjaannya itu ternyata kurang memuaskan, sehingga ia memutuskan untuk mencari pekerjaan lain. Setelah itu, Eka diajak seorang saudaranya untuk kerja disebuah pabrik di daerah Solo. Disana ia bekerja sebagai operator mesin giling, kuli, dan lain-lain.

Satu tahun bekerja di pabrik, Eka Lesmana diajak oleh seorang mandor pabrik tersebut untuk bekerja di Yogyakarta. Di Yogyakarta itulah awal mula Eka Lesmana mengenal dunia IM.

Berawal dari sebuah pertanyaan kepada seorang pembeli di tokonya, ia sempat memikirkan untuk membuat bisnis online. Dari rasa ingin tahunya itu, Eka Lesmana akhirnya memutuskan untuk mempelajari tentang toko online.

Ia sering pergi ke warnet, namun lambat laun ia merasa lebih baik apabila ia mempunyai laptop sendiri. Sehingga ia bisa lebih menghemat pengeluaran. Setelah itu, ia akhirnya bisa membangun toko online pertamanya.

Namun, toko online miliknya masih sepi. Sehingga Eka mempelajari SEO selama hampir 5 bulan hingga akhirnya toko online tersebut menghasilkan.

Kemudian selang beberapa lama, ia berkenalan dengan seorang publisher Google AdSense. Ia banyak bertanya dan mengorek informasi tentang AdSense, dari situ ia kemudian mempelajari AdSense.

Dari awal nge-blog 3 tahun lalu, dan sekarang Eka Lesmana mampu mengantongi uang sektar US$10,000 setiap bulannya.

Bagaimana Bisa?

Tentu saja bisa. Apabila Anda rajin, tekun, dan semangat tentu bukan hal mustahil untuk mendapatkan penghasilan seperti Eka Lesmana. Selain itu, kekuatan doa tidak boleh disepelekan. Agar kita sukses dan berhasil, kita juga harus meminta kepada Allah agar segala urusan yang kita jalani berjalan dengan lancar.


Semoga kisah diatas bisa menjadi motivasi untuk kita semua. Bahwa orang yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil yang terbaik.