Apa SEO Itu? Apa Fungsi dan Manfaatnya?

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Mungkin sudah banyak dari kamu yang mengerti tentang SEO, dan ada juga beberapa yang masih belum mengerti tentang SEO. Jika sahabat penayang ada yang masih belum paham tentang SEO, maka kali ini saya akan memberikan sedikit penjabaran tentang apa yang di maksud dengan SEO itu dan akan membahas juga manfaat dari SEO.

SEO (Search Engine Optimization) atau yang dalam bahasa Indonesia bisa disingkat dengan OMP (Optimasi Mesin Pencari) adalah kegiatan atau proses yang dilakukan oleh seorang webmaster atau blogger secara sitematis dengan tujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik ke website atau blog dari situs mesin pencari atau search engine (seperti: Google, Yahoo!, Bing, dan yang lainnya).

Apa SEO Itu? Apa Fungsi dan Manfaatnya?

Karena saat ini sudah banyak sekali website yang ada di internet, maka para pemilik website itu harus mampu bersaing dengan pemilik website lain agar website tersebut bisa bertengger di urutan nomor satu atau halaman pertama mesin pencarian, dan salah satu caranya adalah dengan mengoptimasi blog atau website yang kita meiliki agar ramah dengan mesin pencari.

Karena dengan melakukan teknik SEO, bukan tidak mungkin bahwa blog kita akan bisa bersaing dengan website lain tapi bahkan blog kita bisa berkesempatan untuk dapat bertengger di halaman pertama atau posisi teratas di mesin pencari.

Apa Manfaatnya?


Tentu saja dengan melakukan teknik SEO ini ada banyak manfaatnya. Salah satunya adalah blog atau website kita bisa tampil di halaman pertama mesin pencari dan lebih berpeluang untuk dikunjungi oleh pegunjung yang mencari informasi.

Selain itu, traffic blog kita juga akan melonjak jika kita melakukan teknik SEO. Tapi, harus di ingat bahwa kita harus melakukan teknik SEO yang sehat dan sesuai dengan aturan mesin pencari.

Nah, sekian. Apakah kamu sudah makintau tentang SEO? Jika sudah baca, jangan lupa untuk memberikan komentarnya juga ya! :)