Video: Militer Israel Serang Masjid Al-Aqsa

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Kabar terbaru datang dari Yerusalem, dikabarkan bahwa bentrokan telah terjadi antara militer Israel dengan muslim Palestina. Bentrokan tersebut pecah pada saat aparat keamanan Israel mulai memasuki komplek masjid Al-Aqsa.

Aparat Israel menembakkan gas air mata guna menghentikan lemparan batu dari para warga Palestina. Pengurus masjid Al-Aqsa, Omar Kiswani mengatakan bahwa sebanyak 80 pemukim ilegal Yahudi dengan dilindungi aparat Israel menyerang masjid. Mereka bentrok dengan sukarelawan Palestina.

Israel Serang Masjidil Aqsa

Sementara itu, saksi lain menyebutkan bahwa bentrokan itu menyebabkan sejumlah kerusakan dan beberapa sajadah di masjid juga terbakar akibat dari bentrokan tersebut.

Dalam sebuah video amatir, terlihat bagaimana bentrokan itu terjadi:



Dalam statemennya, polisi Israel mengatakan, demonstran bertopeng di dalam masjid melemparkan batu dan kembang api ke arah polisi. Setelah insiden itu Israel menutup masjid untuk jamaah masjid. Bentrokan terjadi beberapa jam jelang Tahun Baru Yahudi, Rosh Hashanah.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengecam insiden penyerangan tersebut. "Kami mengecam serangan dan pendudukan yang dilakukan oleh militer dan polisi Israel terhadap Masjid Al-Aqsa, dan bertentangan dengan keyakinan Muslim."