Cermati Tips Ini Sebelum Kredit Motor

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Tampaknya sepeda motor saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok dikalangan masyarakat Indonesia. Hal ini bisa dilihat dengan meningkatnya jumlah pemilik kendaraan roda dua tersebut yang kian hari kian bertambah tentunya.

Banyak faktor yang mendorong masyarakat untuk memiliki sepeda motor, selain karena alasan kebutuhan dan gaya juga karena banyak yang menganggap bahwa menggunakan sepeda motor pribadi dianggap lebih nyaman dan gampang tentunya jika dibandingkan menggunakan kendaraan umum.

Cermati Tips Ini Sebelum Kredit Motor

Saat ini, sudah banyak sekali jenis dan merk motor di Indonesia. Yamaha, Honda, Suzuki dan merk lainnya terus berkembang dengan menghadirkan motor-motor terbaru dengan teknologi yang bisa dikatakan lebih canggih dan lebih ramah lingkungan. Hal ini pula yang mendorong masyarakat untuk memilih memiliki sepeda motor sendiri.

Dan salah satu faktor lainnya adalah mudahnya untuk mendapatkan sebuah sepeda motor. Dengan menggunakan DP beberapa juta rupiah, bahkan ada yang hanya beberapa ratus rupiah saja, Anda sudah dapat membawa pulang sebuah sepeda motor idaman Anda meskipun Anda harus membayar angsuran setiap bulannya.

Namun, sebelum Anda mengambil keputusan untuk melakukan kredit motor sebaiknya Anda cermati dulu sebelum Anda melakukannya. Karena hal ini sangatlah penting bagi Anda calon pembeli.

Pertama yang harus Anda lakukan adalah memperkirakan kondisi keuangan Anda terlebih dahulu. Dengan memperkirakan kondisi keuangan Anda, nantinya Anda dapat memilih kira-kira cicilan dan leasing mana yang tepat untuk Anda.

Untuk melakukannya, Anda dapat melakukan hal itu pada situs Cermati.com. Jika Anda belum mengenal apa itu situs Cermati.com, maka disini saya akan menjelaskannya untuk Anda.

Cermati merupakan sebuah perusahaan start-up yang berfokus pada bidang teknologi finansial Indonesia. Perusahaan ini didirikan oleh orang-orang yang paham betul tentang dunia teknologi dan berpengalaman tentunya.

Dan salah satu produk yang dimiliki Cermati adalah produk kredit motor dari Cermati. Jika Anda bingung ketika ingin melakukan kredit motor, Anda bisa mengandalkan Cermati untuk membantu Anda dalam mencermati kredit motor terbaik untuk Anda.

Produk kredit motor Cermati memungkinkan Anda untuk membandingkan kredit motor dengan uang muka rendah dan bunga yang rendah.

Anda dapat membandingkan berbagai jenis merk motor dan tipe motor, baik motor sport, bebek, ataupun matic. Dengan begitu Anda dapat menyesuaikan kondisi keuangan Anda dengan bijak.

Selain itu, Anda juga dapat memilih kira-kira leasing mana yang tepat untuk Anda. Karena Cermati akan merekomendasikan perusahaan leasing terbaik untuk Anda.

Untuk melihat detail angsuran dan leasing rekomendasi, Anda harus menuju ke website Cermati.com. Setelah itu, klik pada bagian pilih produk. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

Cermati Tips Ini Sebelum Kredit Motor

Setelah di klik, maka akan muncul produk-produk Cermati yang lainnya seperti kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA), kredit multiguna (KMG), tabungan, deposito dan kredit motor, maka kita klik yang kredit motor.

Cermati Tips Ini Sebelum Kredit Motor

Setelah itu, selanjutnya Anda tinggal memilih jenis motor dan merk motor yang akan Anda beli. Jika sudah menemukan motor incaran Anda, kemudian klik detail angsuran. Jika belum, klik tampilkan lebih banyak.

Cermati Tips Ini Sebelum Kredit Motor

Sebagai contoh, saya akan melihat detail angsuran untuk motor Yamaha R15. Setelah klik detail angsuran, kemudian Anda akan melihat detail angsuran untuk motor Yamaha R15. Kemudian masukkan jumlah uang muka (DP) yang Anda miliki, minimal Rp. 5.820.000 untuk Yamaha R15, DP setiap motor berbeda-beda tergantung harga, merk dan jenis motornya.

Disini, saya misalkan memiliki DP Rp. 6.000.000. Maka masukkan nominal uang muka yang Anda miliki pada kolom uang muka tanpa tanda titik atau koma, lalu klik simulasi kredit.

Cermati Tips Ini Sebelum Kredit Motor

Maka Anda akan melihat detail angsuran lengkapnya sebagai berikut.

Cermati Tips Ini Sebelum Kredit Motor

Bagaimana? Mudah bukan? untuk itu, sebelum melakukan kredit motor, sebaiknya Anda mengecek simulasi kreditnya di Cermati.com agar Anda lebih cermat dalam melakukan kredit motor. Semoga artikel ini bermanfaat.