Misteri Aneh di Dunia yang Sudah Terpecahkan

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Rasa keingintahuan manusia akan sesuatu acapkali membuat manusia ingin mencari tahu kebenaran akan sesuatu. Selain itu, rasa penasaran yang berkobar juga dapat menjadi salah satu faktor yang membuat manusia untuk terus menyelidiki kebenaran sebuah misteri.

Tak terhitung berapa banyak misteri yang ada di dunia ini. Namun karena dibantu oleh kecanggihan teknologi dan informasi, saat ini sudah banyak misteri di dunia ini yang mulai terpecahkan.

Misteri Aneh di Dunia yang Sudah Terpecahkan


Dan inilah beberapa misteri dunia yang sudah terpecahkan.

Misteri Segitiga Bermuda

Misteri Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda telah menjadi sebuah misteri dunia sejak zaman Christopher Columbus. Pada 1492 ketika Columbus berlayar di lautan antara Florida, Puerto Rico, dan Bermuda, kompas yang dipegangnya mulai bertindak aneh. Sejak saat itu, daerah tersebut telah dikaitkan dengan sejumlah lenyapnya benda yang melintas di atasnya. Pada 1950 sebuah artikel tentang misteri Segitiga Bermuda bahkan diterbitkan dalam Associated Press.

Namun dalam studi terbaru, telah menunjukkan bahwa Segitiga Bermuda bahkan belum meminta korban sebanyak tempat lain di dunia. Isu-isu tidak berfungsinya kompas adalah sesuatu yang biasa ditemui oleh para pelaut. Tidak hanya itu, histeria media dan penulis yang terobsesi dan ingin dipublikasikan turut membuat Segitiga Bermuda makin eksis di dunia misteri.

Akhirnya Terkuak Misteri Jenazah Anastasia

Akhirnya Terkuak Misteri Jenazah Anastasia

Kisah keluarga Romanov sangat tragis dan misterius. Czar Nicholas II dan keluarganya secara brutal digulingkan dan dieksekusi selama Revolusi Rusia. Semua jenazah keluarga kerajaan itu bisa ditemukan kecuali Anastasia Nikolaevna. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa ia masih hidup.

Namun banyak yang bertanya mampukah ia menanggung beban kisah tragis keluarganya. Selama bertahun-tahun kemudian, banyak wanita yang mengaku sebagai Anastasia sehingga menjadi inspirasi bagi penulisan buku dan pembuatan film. Namun 1991, sesosok jenazah yang sebelumnya hilang telah ditemukan dekat tempat di mana keluarga Romanov dibantai meski riset saat itu tak mampu meyakinkan itu adalah Anastasia. Kemudian pada 2008, melalui teknologi DNA yang cangghi baru diketahui bahwa itu memang jenazah Anastasia.

Misteri Batu Berjalan Death Valley

Misteri Batu Berjalan Death Valley

Hampir seabad batu-batu yang berada di Death Valley atau Lembah Kematian di California menjadi misteri ilmu pengetahuan. Bebatuan besar yang rata-rata beratnya sekitar 320 kilogram ditemukan berpindah tempat.

Seolah ada kekuatan magis atau alien yang menggerakannya. Hingga pada 2006, seorang ilmuwan bernama Ralph Lorenz mulai mempelajari batuan, dan sampai pada kesimpulan bahwa ketika suhu mulai turun di Death Valley, air dan es yang terbentuk di bawah batu mampu membuat batu-batu 'mengambang' dan bergerak, meninggalkan jejak lumpur di bawahnya.

Misteri Kematian Raja Richard III

Misteri Kematian Raja Richard III

Raja Richard III hidup antara 1452-1485 dan hanya memerintah selama dua tahun. Dia merupakan raja terakhir yang mati di medan pertempuran. Dia telah digambarkan dalam berbagai cara dalam sastra Inggris selama berabad-abad, namun lokasi jenazahnya masih misteri. Namun pada 2012, para peneliti menemukan sebuah kerangka di bawah tempat parkir mobil di Leicester.

Kerangka tersebut dipastikan adalah Raja Richard III. Antropolog dan ilmuwan forensik akhirnya bisa mengetahui dengan pasti bagaimana dia menemui kematiannya dalam pertempuran. Disimpulkan bahwa Richard III menderita cedera pukulan fatal sehingga membunuhnya.

Terjawabnya Misteri Ekspedisi Kapal Franklin

Terjawabnya Misteri Ekspedisi Kapal Franklin

Setelah menjadi misteri selama 170 tahun, nasib Kapal HMS Erebus dan HMS Terror hampir terpecahkan. Dua kapal ini hilang pada 1846 di Artik dekat Pulau King William, Nunavut. Berdasarkan kesaksian suku Inuit saat itu dan kuburan yang ditemukan, disimpulkan bahwa kedua kapal tenggelam atau terjebak dalam es. Tapi tak seorang pun tahu di mana kapal tersebut hingga September 2014.

Ketika citra sonar dari salah satu kapal muncul sebagai kapal mengapung di atas reruntuhan. Langkah pemerintah Kanada selanjutnya adalah melakukan penyelaman dan pengangkatan kedua kapal terbesar dalam sejarah.

Misteri Pilot Wanita Amelia Earhart

Misteri Pilot Wanita Amelia Earhart

Seorang Amelia Earhart menjadi berita utama pada tahun 1930 sebagai salah satu pilot wanita yang paling ambisius dan sukses saat itu. Dia mencoba memecahkan rekor dengan terbang sejauh 29 ribu mil. Pada sisa penerbangannya pada 1936, ia lenyap secara misterius setelah kehilangan kontak, bersama co-pilot Fred Noonan. Dia benar-benar menghilang tanpa jejak.

Banyak yang menduga dia ditangkap Jepang dan kembali ke AS secara diam-diam, atau dia hidup di sebuah pulau kosong. Namun berkat teknologi satelit dan sonar, pada Oktober 2014, diyakini bahwa sebuah bagian pesawatnya ditemukan di lepas pantai sebuah pulau. Sementara jauh sebelumnya pada 1940 sisa kerangka manusia ditemukan di tempat yang sama, tapi identitasnya tidak pernah terungkap.