Imam Masjidil Haram Syaikh As-Sudais Ngepel di Masjid Nabawi

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Beberapa saat sebelum meninggalkan Madinah Al-Munawwarah, Syaikh Abdurrahman As-Sudais, Imam Masjidil Haram, mengendarai salah satu kendaraan kebersihan. Beliau lalu berkeliling dan membersihkan latar Masjidil Nabawi.

Seperti dilaporkan burnews.com, Kamis (26/2/2015), tindakan imam, yang juga kepala umum urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, ini mendapatkan apresiasi dari para peziarah Masjid Nabawi yang menyaksikan saat itu.

Imam Masjidil Haram Syaikh As-Sudais Ngepel di Masjid Nabawi

Salah seorang petugas kebersihan Masjid Nabawi dikejutkan Syaikh Sudais yang meminta turun dari mobilnya, lalu ganti menyetir salah satu kendaraan kebersihan. Beliau berkeliling halaman masjid, dan membersihkan selama sekitar 10 menit.

Tidak hanya itu, imam yang tilawah Al-Qurannya sangat akrab di telinga umat Islam seluruh dunia ini, juga menyempatkan diri bercakap-cakap dengan para pekerja kebersihan. Terlihat beliau berterima kasih kepada mereka. Beliau memberikan motivasi bahwa pekerjaan mereka adalah sebuah kehormatan, di bagian mana pun tugasnya. Setelah selesai, beliau mengembalikan lagi kendaraan kebersihan itu kepada sopir aslinya. (dakwatuna)