Waspada! Beras Plastik Sintetis Beredar

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Baru-baru ini heboh diberitakan bahwa ada temuan dari seorang penjual bubur di Bekasi bernama Dewi Septiani yang menemukan beras tidak layak konsumsi berbahan dasar plastik.

Hal ini bermula ketika ia akan mengolah beras yang dibelinya di toko langganannya itu. Saat akan diolah menjadi bubur, semua beras yang ia olah menjadi bubur gagal diolah.

Waspada! Beras Plastik Sintetis Beredar

Ia mengungkapkan bahwa biasanya jika nasi dimasak 1 jam saja sudah halus, namun yang kini ia jumpai adalah butiran beras hanya membesar saja. "aya coba masak untuk dagang bubur nah di situ ada keanehan. Biasanya dimasak satu jam nasinya sudah halus. Tapi sekarang setelah satu jam, butiran berasnya hanya membesar saja, tapi enggak halus. Airnya di atas, berasnya di bawah," ujar Dewi.

Setelah mengurangi takaran air untuk membuat bubur tersebut, beras pun akhirnya bisa menyatu dengan air. Akan tetapi, bubur yang telah jadi berbeda dengan bubur yang biasa dia buat. Dewi, yang sempat mencicipi, mendeskripsikan bubur terasa lengket di mulut.

Berdasarkan hal ini, Dewi menduga ada campuran beras plastik di beras yang dibelinya. Secara sekilas, semua beras tersebut tampak sama. Dewi mengatakan, butiran beras plastik terlihat polos dan tanpa serat. Sementara beras asli biasanya memiliki serat dan memiliki bagian berwarna putih susu di tengahnya.