Video Kekerasan Polisi Saat Menangkap Petani Beredar

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Baru-baru ini beredar video yang bikin heboh banyak orang. Video yang berdurasi sekitar 21 menit itu memperlihatkan kekerasan polisi terhadap rakyat kecil yang harusnya diayomi dan dilindungi.

Tidak cuma melakukan tindakan kekerasan, para polisi tersebut juga memaki dengan perkataan kasar yang sangat tidak pantas dikatakan oleh para anggota polisi tersebut.

Video Kekerasan Polisi Saat Menangkap Petani Beredar

Dalam video tersebut juga terlihat seorang polisi berpangkat kompol tampak menekan kepala salah seorang petani yang sedang jongkok ke bawah. Polisi tersebut memerintahkan petani tersebut dibawa ke kantor polisi.

Video penangkapan yang diunggah pada 10 Maret 2015 tersebut mendapat komentar beragam dari netizen. Sebagian besar dari mereka mengecam tindakan kekerasan dan arogan yang dilakukan anggota korps Bhayangkara tersebut.

Selain itu, sejumlah foto yang memperlihatkan perlakuan arogan polisi juga beredar di media sosial. Foto dan aksi arogan polisi ketika menahan sejumlah petani mendapat kecaman netizen. Dalam foto tersebut, terlihat puluhan petani ditelanjangi dengan tangan diborgol.

Bahkan salah satu petani terlihat mengalami luka di bagian kepala. Mata kanan petani pria berbadan tambun tersebut luka dan mengeluarkan darah.



Part 2: