Tips Merawat Pakaian Bayi

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Tips Merawat Pakaian Bayi


Pakaian bayi termasuk barang yang harus dirawat dengan hati-hati, karena jika salah melakukan perawatan akan membuat kulit bayi bisa iritasi yang disebabkan oleh kain atau bahan pakaian kasar serta tidak bersih. Hal ini juga termasuk pada perlengkapan bayi lainnya Sebagai orang tua pastinya sangat ingin bayinya tumbuh dengan sehat dan bugar, langkah kecil tapi cukup berdampak adalah merawat semua jenis pakaiannya dengan cara yang benar dan tepat. Berikut beberapa cara untuk merawat pakaian bayi untuk tetap bersih dan terjaga kualitasnya.

7 tips untuk merawat pakaian Bayi:


  1. Sebagai orang tua yang cermat, ada baiknya saat memilih deterjen tidak mudah terpengaruh dengan deterjen yang mengiklankan produknya dengan janji melenyapkan semua noda dengan cepat dan bakteri hingga ke serat kain. Hal ini akan membuat baju bayi Anda akan terpapar bahan kimia yang membuat kulit bayi Anda akan menjadi iritasi. Untuk itu, perhatikan beberapa poin penting sebelum memilih deterjen untuk mencuci baju Anda:


    1. Baca secara cermat petunjuk pada label pakaian bayi Anda. Gunakan yang bertanda ramah lingkungan. Setidaknya dengan menggunakan deterjen ini, pemaparan bahan kimia pada kulit bayi Anda akan berkurang banyak.
    2. Gunakan deterjen yang khusus untuk pakaian bayi.
    3. Hindari pemakaian deterjen yang menggunakan bahan pewangi ataupun bahan pewarna.
  1. Jangan pernah menggunakan cairan pemutih pakaian, karena pemutih pakaian memiliki tingkatan bahan kimia yang tinggi dan kuat sehingga akan mudah membuat kulit bayi iritasi.
  2. Jangan mencampurkan pakaian bayi dengan baju Anda, karena deterjen yang digunakan untuk mencuci baju Anda dan bayi berbeda.
  3. Ada baiknya membersihkan terlebih dahulu noda atau kotoran ringan dengan air atau bisa juga dengan menaburi pakaian tersebut dengan sabun untuk menghilangkan noda tersebut lalu baru dicuci hingga bersih.
  4. Biasanya, untuk benar-benar membersihkan pakaian bayi atau balita diperlukan membilasnya 2 hingga 3 kali untuk membersihkannya dari sabun dan deterjen. Hal yang perlu diingat adalah jika Anda tidak membilasnya hingga bersih ada kemungkinan akan menyebabkan kulit bayi Anda iritasi saat mengenakannya. Untuk itu, cucilah hingga benar-benar bersih.
  5. Jika ingin tetap menggunakan pelembut baju, carilah pelembut khusus untuk bayi agar terhindar dari bahan-bahan kimia yang terkandung di pelembut baju tersebut.
  6. Setelah cuci-mencuci selesai dilakukan, Anda dapat menjemurnya dengan menggunakan sinar matahari dengan posisi baju bagian dalam yang terpapar dengan cahaya matahari tersebut, setelah benar-benar kering baru angkat dan setrika agar bisa segera dikenakan.
Cukup mudah bukan untuk menjaga salah satu perlengkapan bayi yaitu baju bayi agar tetap bersih dan menghindarkan pakaian tersebut dari segala kuman yang mampu menyebabkan kulit bayi iritasi. Selalu jaga kebersihan lingkungan juga dan cermatlah dalam memilih perlengkapan bayi lainnya. Ada banyak toko online yang sudah menyediakan pakaian bayi atau perlengkapan bayi dengan kualitas baik, higienis dan sangat baik ketika dikenakan oleh buah hati Anda seperti toko online Character Land. Bahan dengan kualitas baik akan mampu meminimalisir kulit bayi Anda terkena iritasi.