Ternyata Ada T-Rex yang Herbivora

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

T-Rex atau Tyrannosaurus rex dikenal sebagai dinosaurus pemakan daging alias karnivora. T-rex memiliki ciri fisik yang menyeramkan seperi binatang buas pada umumnya. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata ada saudara T-Rex yang hanya memakan tumbuhan (herbivora)?

Saudara dari T-Rex ini bernama Chilesaurus diegosuarezi, fosil Chilesaurus diegosuarezi ini ditemukan pada tahun 2010 oleh dua orang ahli geologi di daerah sekitar Cile.

Ternyata Ada T-Rex yang Herbivora

Sejak fosil itu ditemukan, pihak Cile dan Argentina memutuskan untuk bekerjasama meneliti lusinan fosil Chilesaurus. Meski tidak seluruh bagian dinosaurus ini ditemukan, peneliti menemukan hal yang berbeda. Chilesaurus memiliki tengkorak kecil, leher panjang namun besar, dan kaki yang tidak lurus.

Chilesaurus merupakan spesies yang luar biasa unik. Pasalnya, melalui temuan Chilesaurus dapat diketahui tentang evolusi dinosaurus. Seperti jenis theropoda yakni dinosaurus yang berjalan dengan kaki dan pemakan daging, ternyata dapat berevolusi menjadi herbivora atau pemakan tumbuhan.