Ayat-Ayat Alquran Ini Terbukti Secara Ilmiah

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Alquran merupakan kitab suci yang sangat luar biasa. Karena di dalamnya terdapat banyak sekali menafaat dan ilmu pengetahuan. Meski banyak orang-orang kafir yang menuduh Alquran hanyalah sebuah 'buku karangan' yang dikarang oleh Nabi Muhammad SAW, namun nyatanya semua itu mulai terbantahkan.

Kita, sebagai umat Islam pasti 100% meyakini bahwa Alquran adalah kitab suci yang memang langsung datang dari Allah untuk pedoman umat manusia dan membenarkan serta menyempurnakan kitab-kitab terdahulu (taurat, zabur, dan injil).

Exalted is He who created all pairs - from what the earth grows and from themselves and from that which they do not know.

Menjawab tuduhan-tuduhan orang kafir yang menuduh bahwa Alquran itu hanyalah buku karangan Rasulullah, ternyata kita tidak perlu susah payah untuk membuktikannya. Karena Allah telah mempunyai cara tersendiri untuk membuktikannya. Saat ini kita bisa lihat bahwa banyak sekali ilmuwan-ilmuwan serta para peneliti kafir yang tercengang dengan hasil penelitian mereka sendiri.

Karena, hasil dari penelitian mereka ternyata cocok dan sesuai dengan apa yang ada di dalam Alquran, kitab yang sudah berumur 14 abad lebih ini ternyata memiliki keakuratan dan kesamaan dengan apa yang mereka temukan melalui penelitian ilmiah modern.

Hal inilah yang membuat banyak ilmuwan-ilmuwan kafir yang tadinya sangat antipati terhadap Islam bahkan sangat membenci Islam justru berbalik 180 derajat dan memilih menjadi seorang muslim karena memiliki keyakninan dengan apa yang dibawa oleh Muhammad ini (Alquran) adalah ajaran-ajaran yang datang langsung dari Tuhan.

Dan berikut ini adalah beberapa ayat-ayat Alquran yang sangat sesuai dan terbukti secara ilmiah.

1. Api di Dalam Laut

Baca Juga: Keajaiban Al Quran: Api di Dalam Laut

Di dalam Alquran surat Ath-Thur ayat 6 Allah SWT berfirman:

"Ada laut yang di dalam tanahnya ada api," [QS "Ada laut yang di dalam tanahnya ada api,"]

Ayat diatas terbukti secara ilmiah, bahkan baru-baru ini Discovery mempublikasikan video yang berisi munculnya sebuah fenomena retakan di dasar lautan yang mengeluarkan lava (api) yang menyala-nyala. Bagi orang-orang yang tidak mempercayai firman Allah tersebut pasti akan menganggap bahwa hal tersebut hanyalah fenomena alam biasa yang terjadi karena faktor alamiah.

Namun, kita umat Islam tentu meyakini bahwa setiap fenomena alam yang terjadi pasti ada kekuatan yang mengatur dibaliknya. Dalam hal ini Allah-lah yang mengatur itu semua, karena hanya Allah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.

2. Dua Lautan yang Terpisahkan

Dan kali ini, lagi-lagi ilmuwan dibuat tercengang dari apa yang sudah dikabarkan Alquran 14 abad silam. Dalam Alquran surat Ar-Rahman ayat 19-20, Allah SWT berfirman:

"Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu," [QS. Ar-Rahman ayat 19]

"antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing." [QS. Ar-Rahman ayat 20]

Penelitian yang dilakukan oleh seorang Oceanografer asal Perancis ini mengungkap misteri dari surat Ar-Rahman ayat 19-20 tersebut. Peneliti bernama Jaques Yves Cousteau itu mengunkapkan bahwa penelitian tersebut dilakukan ketika ia dan tim melakukan eksplorasi bawah laut.

Pada saat itu, ia menemukan bahwa ada kumpulan air tawar yang tidak bercampur dengan air laut. Laut tersebut merupakan pertemuan Samudra Atlantik dan Mediterania. Pada saat menemukan hal menakjubkan tersebut, peneliti tersebut berujar, "'Seolah-olah ada dinding yang membatasi kedua aliran air itu," ujarnya.

"Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi." [QS. Al-Furqan ayat 53]

Bahkan setelah mengetahui ayat ini, ilmuwan tersebut dikabarkan masuk Islam.

3. Jasad Fir'aun Masih Utuh

Kisah Fir'aun yang tenggelam di Laut Merah saat sedang mengejar Nabi Musa dan pengikutnya diabadikan di dalam Alquran. Fir'aun yang diyakini sebagai Ramsess II itu ditemukan dan diteliti oleh ilmuwan asal Perancis yang dipimpin oleh dokter Prof. Dr. Maurice Bucaille.

Dalam penelitian tersebut berhasil menemukan fakta bahwa terdapat sisa-sisa garam yang masih melekat pada jasad mumi tersebut sebagai bukti besar bahwa Firaun mati akibat tenggelam di dalam laut.

Selain itu diketahui juga perihal jasad yang dikeluarkan dari laut, dirawat, dan dijadikan mumi hingga dapat awet hingga sekarang. Namun sebelum penelitian ini diadakan, Alquran telah menjelaskan hal tersebut di dalam Alquran.

"Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu (Fir'aun) supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami." [QS. Yunus ayat 92]

4. Tumbuhan yang Bertasbih

Tumbuhan bertasbih? mungkin terdengar konyol apabila kita hanya melihat tumbuhan sebagai makhluk hidup yang bahkan tidak bisa berbicara sama sekali, namun mari kita baca pengakuan dari Prof. William Brown yang telah meneliti tumbuhan dan ia menemukan kebenaran dari Alquran.

"Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun." [QS. Al-'Isrā' ayat 44]

Hasil penelitian tersebut dipublikasikan di majalah sains ternama, Journal of Plant Molecular Biologies. Setelah menemukan hasil penelitian tersebut, Prof. William Brown menegaskan bahwa dirinya memeluk Islam.

Baca Juga: Benarkah Tumbuhan Bertasbih Kepada Allah?

5. Siklus Air

Darimana air berasal? menurut penelitian modern menerangkan bahwa sebelum hujan terbentuk, terdapat beberapa tahap yaitu: 'bahan baku' hujan naik ke udara, kemudian terbentuklah awan, dan hingga turunlah hujan yang bisa kita lihat dan rasakan.

Dan hal ini sangat bersesuaian dengan firman Allah SWT:

"Allah, Dialah yang mengirim angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal; lalu kamu lihat hujan keluar dari celah-celahnya, maka apabila hujan itu turun mengenai hamba-hamba-Nya yang dikehendaki-Nya, tiba-tiba mereka menjadi gembira." [QS. Ar-Rum ayat 48]

Baca Juga: Beginilah Siklus Air Menurut Alquran

6. Proses Penciptaan Manusia

Seorang ilmuwan bernama Dr. Keith L. Moore terkejut setelah hasil penelitiannya ternyata sudah tercatat didalam Alquran. Ia adalah seorang profesor yang terkenal karena literatur tentang Anatomi dan Embriologi hasil penelitiannya menjadi buku pegangan kedokteran di seluruh dunia dan digunakan oleh para ilmuwan, dokter, fisioterapi dan siswa seluruh dunia.

Pada suatu ketika saat ia berada di Arab Saudi, ia didekati oleh sekelompok mahasiswa yang menunjukkan ayat-ayat Alquran tentang penciptaan manusia kepadanya. Betapa terkejutnya ia saat salah seorang mahasiswa menunjukkan ayat tersebut dan menafsirkan artinya kepada Keith L. Moore, ternyata apa yang ada di dalam ayat tersebut adalah sebuah fakta ilmiah yang baru saja ia temukan.

Tahukah Anda? surat apa dan ayat berapa yang Dr. Keith L. Moore baca? ia membaca surat Al-Mu'minūn ayat 13-14.

"Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim)." [QS. Al-Mu'minūn]

"Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik." [QS. Al-Mu'minūn ayat 14]

Baca Juga: Ilmuwan Terkejut dengan Ayat Tentang Penciptaan

7. Segala Sesuatu Berpasang-pasang

"Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui." [QS. Ya-Sin ayat 36]

"Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah." [QS. Ads-Dzariyat ayat 49]

Menurut ayat ini, Allah telah menciptakan segala sesuatunya secara berpasangan, termasuk berbagai partikel yang ada di bumi. Seorang ilmuwan asal Inggris, Paul Dirac, berhasil melakukan penelitian yang membuktikan bahwa materi diciptakan secara berpasangan (terdapat proton dan neutron dalam elektron). Penemuannya dinamakan 'Parite'. Dia memperoleh Nobel di bidang fisika pada tahun 1933 karena penemuannya itu.

Baca Juga: Keajaiban Al Quran Tentang Penciptaan yang Berpasang-Pasang

Itulah beberapa ayat Alquran yang sangat sesuai dengan hasil penelitian ilmiah modern saat ini. Sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya, mungkin lain waktu akan kami buatkan artikel yang sama. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan dan membuat Anda menjadi makintau.