Rahmat Allah Kepada Orang Maksiat yang Berdo'a

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Allah adalah Tuhan semesta alam yang hanya Dia saja satu-satunya Tuhan dan tidak ada sekutu bagi-Nya. Allah memiliki Asma'ul Husna yaitu nama-nama Allah yang indah dan baik yang jumlahnya ada 99.

Diantara nama-nama tersebut, Allah memiliki nama Ar-Rahman dan Ar-Rahim yaitu Yang Maha Pengasih dan Yang Maha Penyayang. Allah tidak akan pernah berpaling dari hamba-hamba-Nya disaat hamba-Nya dalam kesulitan dan memohon petunjuk-Nya.

Rahmat Allah Kepada Orang Maksiat yang Berdo'a

Berikut ini adalah kisah Nabi Musa ketika bertanya kepada Allah seperti yang dikutip dari buku Raddul Bala' biddu'a wadzikri, Musthafa Syaikh Ibrahim Haqqi.

Nabi Musa Alaihis salam pernah bertanya kepada Allah SWT, Nabi Musa bertanya, "Jika hamba-Mu yang taat menyeru-Mu, seraya menyeru, ‘Ya Rabb,’ bagaimana Engkau menjawabnya?"

Kemudian Allah berfirman, "Aku menjawab, Labbaik hamba-Ku."

Lalu Nabi Musa bertanya lagi, "Jika hamba-Mu yang bermaksiat menyeru-Mu, seraya menyeru, Ya Rabb, bagaimana Engkau menjawabnya?"

Allah kemudian berfirman, "Labbaik wahai hambaku, labbaik wahai hamba-Ku, labbaik wahai hamba-Ku"

Nabi Musa pun merasa heran, lalu beliau bertanya lagi kepada Allah, "Ya Rabb, Engkau menjawab kepada orang yang taat dengan labbaik satu kali, tetapi Engkau menjawab kepada orang yang bermaksiat dengan mengulanginya tiga kali, mengapa demikian?"

Allah Azza wa Jalla berfirman, "Karena orang yang taat menyeru-Ku dengan amalnya sedangkan orang yang bermaksiat menyeru-Ku dengan mengharap Rahmat-Ku."