Peristiwa Ini Menandai Kemunculan Dajjal

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Dajjal akan muncul untuk menyesatkan seluruh umat manusia, di kedua tangannya masing-masing akan membawa air dan api yang sebenarnya adalah air adalah api dan api adalah air.

Dajjal muncul sebagai pertanda akhir zaman atau kiamat. Namun, sebelum Dajjal muncul ada beberapa peristiwa yang akan menandai bahwa Dajjal akan segera muncul. Pada suatu hari, Hafshah binti Umar bercerita kepada Abdullah bin Umar bahwa Rasulullah mengatakan, kelak Dajjal akan keluar dari sebuah jalan yang terletak di antara negeri Syam dan Irak. Ia berjalan ke kiri dan ke kanan, tanpa arah yang tidak diketahuinya, seperti orang kebingungan.

Namun sebelum Dajjal menampakkan dirinya kepada manusia, ada beberapa tanda yang menyertai kemunculannya, menurut Rasulullah, berikut ini beberapa tanda yang menandai kemunculan Dajjal.

1. Perang Muslim dengan Rum

Suatu saat nanti akan ada perang Dahsyat yang terjadi antara kaum muslimin melawan pasukan Romawi. Pasukan Romawi akan menerang kaum muslimin terlebih dahulu. Dalam pertempuran tersebut, banyak kaum muslimin yang meninggal namun mereka tidak takut mati demi mempertahankan akidah dan agama.

Bahkan mereka tidak akan pulang dari medan perang kecuali dalam keadaan menang. Perang ini akan berlangsung selama berhari-hari, baik siang maupun petang. Bahkan perang ini akan menjadi perang terbesar dalam sejarah peradaban manusia.

Hingga pada akhirnya, Allah memenangkan kaum muslimin pada perang sengit itu. Jumlah pasukan musuh yang terbunuh sangat banyak, bahkan jumlah yang tewas diperkirakan merupakan jumlah korban terbesar dalam sejarah peperangan manusia.

2. Banyaknya Kemenangan yang Diraih Kaum Muslimin

Menurut sabda Rasulullah, pada masanya nanti kaum muslimin akan berperang melawan Jazirah Arab, dan Allah selalu memberikan kemenangan kepada mereka. Selanjutnya, muslimin juga berperang melawan Persia dan Allah memberikan kemenangan kepada kaum muslimin. Berikutnya kaum muslimin berperang dengan Romawi dan kekalahan telak berpihak pada musuh. Kemenangan terakhir ketika kaum muslimin berperang melawan Dajjal.

3. Kaum Muslimin Menguasai Konstantinopel

Konstantinopel dulunya adalah ibukota dari kekaisaran Romawi Timur yang kini bernama Istanbul. Pada suatu saat nanti, kaum muslimin akan menguasai Konstantinopel kembali dan menandai kemunculan Dajjal.

4. Sedikitnya Orang Arab di Tanah Kelahirannya

Dajjal keluar ketika telah sedikitnya orang Arab, mereka lari ke gunung-gunung untuk menghindari kehadiran Dajjal, sehingga jumlah orang Arab di tanah kelahirannya sendiri menjadi sedikit. Sebelumnya, mereka telah mendengar berita bahwa Dajjal akan menyambangi kota mereka.

5. Tiga Paceklik Dahsyat yang Melanda Manusia

Menjelang kemunculan Dajjal, umat manusia akan mengalami masa paceklik dahsyat sehingga banyak menusia yang kelaparan. Allah SWT memerintahkan langit pada tahun pertama untuk menahan sepertiga hujan, memerintahkan bumi untuk menahan sepertiga tumbuhannya.

Allah SWT kemudian memerintahkan langit pada tahun kedua untuk menahan dua pertiga hujannya dan memerintahkan tanah untuk menahan dua pertiga tanamannya. Selanjutnya Allah SWT memerintahkan langit pada tahun ketiga menahan semua hujannya, tak ada yang turun satu tetes pun dan memerintahkan tanah untuk menahan semua tumbuh-tumbuhan.

Itulah beberapa peristiwa yang menandai kemunculan Dajjal, semoga kita selalu dilindungi oleh Allah dari fitnah Dajjal. Amin.