Misteri Samudera yang Belum Terpecahkan

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Ada pepatah yang berkata bahwa dalamnya laut dapat diukur, dalamnya hati siapa tahu. Akan tetapi sebenarnya dalamnya laut pun menyimpan sejumlah rahasia yang sulit dijelaskan. Berikut enam misteri laut yang masih belum terpecahkan, seperti yang dikutip dari intisari-online.com.

1. Hilangnya Empat Kapal Selam di Tahun 1968



Pada tahun kelam ini empat kapal selam dari empat negara hilang tanpa jejak. Berbagai teori pernah diungkapkan namun tidak satupun yang dapat memberikan jawaban jelas bagaimana kapal USS Scorpion (Amerika Serikat), INS Darak (Israel), Minerve (Perancis), dan K-129 ( Uni Soviet) tersebut menghilang.

2. Hiu Kanibal Australia



Hewan yang bisa lebih seram dari hiu mungkin hanya hiu kanibal. Peneliti mengetahui keberadaan hiu kanibal ini saat sedang melacak hiu putih yang sudah diberi tanda. Suhu tubuh hiu tersebut seketika berubah dengan drastis dan satu-satunya penjelasan yang masuk akal adalah ia telah disantap oleh hiu lain yang lebih besar. Bayangkan saja bagaimana ngerinya hiu kanibal seberat dua ton?

3. Atlantis Jepang



Negeri matahari terbit ternyata punya juga punya atlantis. Tahun 1986 seorang penyelam lokal menemukan reruntuhan kastil dengan lima candi di Yonaguni Jima, sebuah pulai di bagian selatan Jepang. Beberapa orang percaya bahwa reruntuhan tersebut terkubur dalam di lautan karena gempa bumi yang dahsyat.

4. Fenomena Laut Susu



Sejumlah nelayan pernah melaporkan keadaan dimana laut tiba-tiba berubah warna menjadi putih, pucat, dan bercahaya. Para peneliti memang telah menemukan bahwa sejumlah bakteria di lautan akan bercahaya untuk menarik ikan calon inang mereka. Akan tetapi hingga sekarang peneliti masih belum mengetahui apa alasan mengapa tiba-tiba triliunan bakteri itu bercahaya di lautan. Selengkapnya baca disini

5. Segitiga Bermuda



Tak perlu banyak penjelasan, Anda tentu sudah tahu tentang misteri yang satu ini. Sejumlah kapal dan pesawat hilang tanpa bekas dalam area keramat ini sejak tahun 1918. Sekarang teori terbaru yang muncul adalah adanya hidrasi gas dari sinkhole yang berada di dekat lokasi segitiga bermuda.

6. Suara-Suara Misterius dari Dalam Lautan



Sementara para astronom sibuk mencari sinyal-sinyal dari alien di ruang angkasa, justru para ahli kelautan bumi yang mendapat sinyal dan suara aneh di bagian tertentu dasar lautan. Penyebab suara-suara tersebut sampai sekarang masih misteri. Suara-suara seperti kapal selam, gunung berapi dasar laut sudah dikenal oleh para ilmuwan NOAA, sedangkan suara hewan laut terkeras yang dikenal adalah suara Paus Biru.

Itulah enam misteri laut yang masih belum terpecahkan hingga sekarang. Mungkin ketika teknologi sudah lebih maju kelak kita akan menemukan jawaban dari misteri-misteri tersebut