Kisah Isteri Bongkok Menuntun Suami Buta Selama 30 Tahun

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Sungguh menjadi sebuah pemandangan yang sangat mengharukan. Kisah cinta sejati dari seorang wanita bongkok yang menjadi isteri dari seorang suami yang tuna netra ini memang bisa menyentuh hati bagi mereka yang melihatnya.

Ditengah hiruk pikuk kehidupan dunia dan cinta saat ini yang sering sekali berakhir dengan perceraian entah karena alasan yang kurang jelas, namun dua sejoli ini tetap melangkah pelan dan terus bersama meski dengan kondisi yang terbatas.

Kisah Isteri Bongkok Menuntun Suami Buta Selama 30 Tahun

Berbeda dengan pasangan-pasangan masa kini yang berpisah hanya dengan alasan 'beda prinsip', pasangan ini justru tetap bersama walaupun hidup dengan penuh keterbatasan.

Pasangan asal Guangxi, China ini sudah bersama sejak lebih dari 50 tahun lamanya. Mereka berjanji tidak akan saling meninggalkan dalam kondisi apapun.

Kisah Isteri Bongkok Menuntun Suami Buta Selama 30 Tahun

Sang pria bernama Huang Funeng tadinya adalah seorang pria gagah yang bahkan dapat melihat dan dengan fisik yang sehat. Pada tahun 1985, Huang Funeng mengalami penyakit pada matanya yang semakin lama semakin parah sehingga perlahan matanya mengalami kebutaan.

Hari-hari yang mereka jalani semakin sulit semenjak Huang Funeng tidak dapat melihat lagi, namun istrinya tidak pernah putus asa dan selalu setia menemani suaminya itu.

Kisah Isteri Bongkok Menuntun Suami Buta Selama 30 Tahun

Meski dirinya mengalai osteoporosis, namun ia telah berjanji untuk selalu menyayangi suaminya apapun yang terjadi. Ia rela menjadi mata untuk suaminya, walaupun tubuhnya bungkuk.

Hidup harus terus berjalan, sehingga sang istri tidak melangkah sendiri meninggalkan suami yang terpuruk dalam kegelapan. Setiap hari untuk bisa bertahan hidup, keduanya beternak ayam dan bebek. Keduanya diuji dengan keterbatasan masing-masing, tapi malah menguatkan satu sama lain.

Istri Huang Fueng selalu membawa tongkat kemanapun ia pergi agar suaminya dapat mengikutinya kemanapun ia pergi. Meski dengan punggung bongkok dan kondisi makin renta, wanita itu tetap menuntun suaminya di depan. Ujian ini bukan alasan untuk memikirkan diri sendiri dan menyerah pada keadaan.

Sejak kisah ini tersebar di dunia maya, banyak netizen yang merasa terharu sekaligus salut terhadap dua pasangan ini. Meski mereka hidup dalam keterbatasan, namun hal ini tidak dapat memisahkan mereka. Justru hal ini menjadi kekuatan bagi mereka untuk selalu bersama.

Kisah Isteri Bongkok Menuntun Suami Buta Selama 30 Tahun

Tanpa anak dan kerabat, Huang Funeng dan istrinya terus berjuang bersama dalam menjalani kehidupan. Mungkin inilah takdir Tuhan, mereka dipertemukan untuk saling menjaga dan melengkapi satu sama lain. Dan inilah sebuah kisah nyata dari cinta sejati yang sebenarnya, tak pernah terpisahkan walau banyak cobaan berat yang menghampiri.