Kecanggihan yang Ada Pada Tubuh Manusia

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Ternyata kita itu adalah makhluk istimewa dan sempurna dalam hal Fisik, mungkin kamu belum ada yang tau kehebatan yang di miliki oleh tubuh kita, berikut 10 Kehebatan yang dimiliki tubuh manusia:

1. Otak manusia adalah Maha Komputer

Menurut para ahli, otak rata-rata memiliki kapasitas penyimpanan sekitar 100 terabyte, sedangkan PC yang khas menawarkan hanya sebagian kecil dari itu, sekitar 100 gigabyte.

2. Tubuh manusia memiliki sekitar 60.000 mil pembuluh darah (1 mil = 1,6 km = 1600 m)

Menurut cleveland Clinic, pembuluh darah, yang termasuk arteri, vena, dan kapiler = 60.000 mil, ini sama halnya dengan mengelilingi bumi sebanyak 4 kali!

3. Hidung manusia dapat mengingat 50.000 aroma yang berbeda

Anda mungkin tidak ingin untuk mengingat Banyaknya bau aroma, mungkin karena saking banyaknya. Manusia, memiliki sekitar 5 juta reseptor bau. Sedangkan anjing, tergantung pada jenis, mungkin memiliki lebih dari 220 juta reseptor.

4. Sebuah bersin manusia bisa mencapai kecepatan 250km/jam (wikipedia)

Jangan pernah mencoba, untuk bersin dengan mata terbuka. Hal ini dapat mengeluarkan bola mata anda dari tempatnya. Percayalah.. Kami tidak menanggung apabila anda ingin mencobanya. (Tergantung kecepatan pula)

5. Internal organ terbesar dalam tubuh

Usus kecil bagian dari saluran pencernaan antara lambung dan usus besar - adalah sesuatu yang mungil. Bahkan, jika Anda membukanya, Anda akan menemukan itu sekitar 23 meter.

6. Tiga ratus juta sel mati setiap menit di tubuh manusia

Mungkin banyak sekali, tapi itu tidak signifikan dibandingkan dengan jumlah keseluruhan sel- sel dalam tubuh anda.

Mungkin ada diantara kalian yang berpikir, jumlah sel yang mati sangatlah banyak, kenapa tubuh manusia tidak juga membusuk? Hal ini terjadi karena jumlah sel yang lahir lebih banyak daripada jumlah sel yang mati. Setiap hari, 10-50 triliun sel digantikan di dalam tubuh kita.

7. Kekuatan asam lambung

Asam lambung kita sebenarnya cukup kuat untuk mencerna seng dan timah. Untungnya sel-sel pada dinding lambung kita diperbarui dengan sangat cepat sehingga asam lambung gak sempet berbalik jadi “senjata makan tuan”.

8. Paru paru

Paru-paru terdiri dari 3 milyar capillaries (urat nadi kecil). Kalo urat- urat ini disambung jadi satu panjangnya bisa mencapai 2400 km.

9. Testikel pria menghasilkan 10 juta sperma baru tiap hari

Menurut para ahli ternyata Testikel pria menghasilkan 10 juta sperma baru tiap hari..Cukup untuk mengganti semua manusia di muka bumi ini hanya dalam waktu 6 bulan.

10. Tubuh kita panas

Tubuh manusia adalah sebuah mesin produksi energi yang besar. Ketika melihat tubuh manusia menggunakan teknologi infra merah, yang terlihat adalah pancaran panas yang keluar dari tubuh manusia. Panas yang dihasilkan oleh tubuh, membantu manusia untuk tetap hidup.

Faktanya, tubuh manusia dapat menghasilkan panas hanya dalam waktu 30 menit, dimana hasilnya adalah panas tersebut dapat membuat setengah galon air mendidih.